Ekonomi-Bisnis

Bersama Menuju Indonesia Unggul, Smartfren, fX, Senimart Ajak Millenials Toleransi Perbedaan

Bersama Menuju Indonesia Unggul, Smartfren, fX, Senimart Ajak Millenials Toleransi Perbedaan

Ki-ka: Farit Surya, Corporate Marketing Manager FX; Nicholas Saputra, artis dan influencer; Iqbal Asseweth, VP Integrated Marketing Communications Smartfren, dan Hally Ahmad founder Senimart,

Melalui Social Movement #Bedabisabersama untuk Menuju Indonesia Unggul

Impessa.id, Jakarta : Irma Dyansaputri, Regional Brand Activation Commercial Group melalui pers release yang diterima Impessa.id menuturkan, momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia yang mengambil tema “Menuju Indonesia Unggul”, Smartfren, FX dan juga Senimart, menghadirkan sebuah social movement bertajuk #Bedabisabersama. Movement ini dilaksanakan guna memberikan inspirasi dan sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia khususnya kaum millenials, untuk dapat menoleransi perbedaan yang ada guna mencapai satu tujuan yaitu persatuan dan juga kemajuan Indonesia.

Vice President Integrated Marketing Communications Smartfren, Iqbal Asseweth mengatakan “Indonesia terkenal dengan keberagaman suku, agama, bahasa dan berbagai perbedaan lainnya. Itulah keunikan kita sebagai warga negara Indonesia. Smartfren melalui campaign ini, ingin mengajak masyarakat untuk tidak menjadikan perbedaan tersebut sebagai suatu hambatan, melainkan sebagai suatu hal yang dapat dijadikan amunisi untuk menjadikan Indonesia semakin unggul di mata dunia.”

Social movement #Bedabisabersama ditandai dengan pemasangan sebuah art installation di pusat perbelanjaan FX Sudirman. Adapun makna dari art installation ini adalah BHINEKA TUNGGAL IKA. Karena seni mural yang dikerjakan oleh tujuh seniman dengan karakternya masing masing, menoleransi ideology masing masing mereka bersatu menjawab dan menyuarakan, serta mengekspresikan sebuah keberagaman dalam satu kesatuan yang indah dari sebuah karya seni.

“fX Sudirman percaya bahwa perbedaan tidak seharusnya menjadi penghalang, sebaliknya hal ini menjadi kunci utama persatuan yang kolaboratif. Kami yakin kolaborasi ini akan membawa paradigma positif mengenai arti sebuah perbedaan, terutama bagi generasi muda Indonesia. Dengan keyakinan itu pula kami menggunakan Façade fX sebagai media art installation utama, yang merupakan simbol ekspresi kolaborasi ini. Instalasi mural ini juga sekaligus menjadi penanda bahwa fX memasuki babak baru dimana akan ada banyak perubahan dari sisi komunikasi dan tenant di dalamnya. Perubahan ini kami lakukan untuk membuat fX menjadi rumah bagi siapapun yang datang kedalamnya” ujar Ida Bagus Sugiharta, Corporate General Manager for Marketing Department fX Sudirman.

Selain ekspresi dari sebuah karya seni, #Bedabisabersama juga dilanjutkan Smartfren dengan menghadirkan kegiatan sosial sekaligus menjadi rangkaian kedua dari kegiatan ini. “Social movement tanpa disertai real actions tentunya hanya akan menjadi omong kosong belaka. dengan melakukan kegiatan pemberian bantuan dalam bentuk sarana belajar mengajar yang ditujukan bagi sekolah yang membutuhkan. Karena makna perbedaan dapat dilihat lebih dalam, tidak hanya dalam ideologi, tetapi kondisi ekonomi serta tingkat pendidikan juga berbeda-beda di Indonesia.” Tambah Iqbal.

Salah satu penerima bantuan adalah sekolah Masyarakat Terminal di Depok, yaitu berupa laptop, koneksi 4G LTE Smartfren via WiFi, proyektor, dan program pembelajaran dari exxtramarks. Dengan demikian konektivitas 4G LTE dan teknologi yang dihadirkan Smartfren dapat memberikan benefit lebih untuk meningkatkan kemajuan anak bangsa.

Tahap ketiga, Smartfren menghadirkan microsite khusus www.bedabisabersama.com yang berisi serangkaian kegiatan di dunia digital yang kesemuanya bersifat mengajak keterlibatan dari kaum millenials untuk bersatu guna mencapai tujuan Indonesia menjadi unggul di mata dunia.

Tentang PT Smartfren Telecom Tbk.

PT Smartfren Telecom Tbk (IDX:FREN) merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia untuk segmen ritel dan korporat.  Smartfren mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 2011. Pada tahun 2015 Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced pertama di Indonesia sekaligus menjadi operator 4G terdepan yang memiliki jangkauan 4G LTE terluas di Indonesia saat ini.

Di awal tahun 2016, Smartfren kembali mencetak sejarah sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE secara komersial). Serta menjadi perusahaan komunikasi yang memiliki jaringan 4G LTE Advanced terluas di Indonesia.  Smartfren menawarkan beragam produk serta layanan data dan suara, solusi bisnis dan layanan digital. Smartfren merupakan salah satu unit dari kelompok usaha Sinarmas. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.smartfren.com

4G LTE-Advanced merupakan standar komunikasi seluler dan pengembangan lanjutan dari teknologi Long Term Evolution (LTE) oleh 3rd Generation Partnership Project (3GPP). LTE-Advanced adalah salah satu pengembangan utamanya, yakni penggabungan dua atau lebih saluran radio (spektrum) untuk mendapatkan kecepatan yang lebih cepat.

Voice over Long Term Evolution (Voice over LTE/VoLTE) adalah fitur teknologi yang menggunakan standar dan prosedur untuk komunikasi suara dan data berbasis jaringan 4G LTE. Teknologi ini merupakan satu metode untuk menciptakan, menyiapkan dan mengatur suara berkecepatan tinggi, video dan layanan pesan melalui jaringan nirkabel 4G dan  perangkat yang mudah dibawa. (Irma D/Antok Wesman).