TikTok Dukung Kuliner Nusantara dengan Luncurkan JelajahKuliner
Impessa.id, Jakarta: Akhir-akhir ini, tren video makan menjadi sangat populer di dunia maya. Mulai dari Mukbang, challenge makan dengan cara unik, sampai dengan review kuliner di berbagai tempat makan. Fenomena tersebut ditanggapi oleh TikTok, platform video singkat terkemuka di dunia, dengan meluncurkan kegiatan bertajuk #JelajahKuliner yang bertepatan dengan bulan Kemerdekaan Indonesia.
Pengguna TikTok bisa mendapat potongan harga sampai 20% di outlet makanan yang bekerja sama dengan TikTok, dengan membuat dan membagikan video makanan atau food review serta menambahkan tagar #JelajahKuliner. Kegiatan yang berlangsung sampai tanggal 15 Agustus 2019, dimeriahkan oleh outlet makanan yang tersebar di Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, Pekanbaru, dan Bali. Makanannya pun juga beragam, mulai dari nusantara sampai mancanegara.
“Kegiatan #JelajahKuliner ini merupakan bentuk apresiasi TikTok terhadap kekayaan kuliner di Indonesia, yang sayang apabila tidak dipopulerkan oleh foodlovers di dunia maya,” ujar Dina Bhirawa, Head of Marketing (Indonesia), TikTok. “Tidak hanya itu, kami juga ingin memberikan apresiasi berupa potongan harga kepada para pengguna TikTok, agar mereka dapat membagikan hal yang positif, dalam hal ini makanan, sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap salah satu kekayaan Nusantara”
Pengguna yang ingin mendapatkan potongan harga di outlet makanan yang bekerja sama dalam kegiatan #JelajahKuliner hanya menunjukkan video kreasi serta TikTok ID mereka kepada petugas untuk kebutuhan administrasi. Untuk tantangan #JelajahKuliner, TikTok bekerjasama dengan berbagai outlet makanan di Jakarta, seperti Babyelbakery dan Chamber, serta di Medan, antara lain di Cobey Ayam Penyet, Pappaco, dan Sosmed Cafe. Di momen Kemerdekaan Indonesia, tunjukkan kebanggaan pada kuliner Nusantara dengan berpartisipasi dalam kegiatan #JelajahKuliner!
Tentang TikTok
TikTok adalah platform video berdurasi pendek yang terdepan di dunia, dengan Misi mengabadikan dan menyajikan kreativitas, pengetahuan, dan momen penting di seluruh dunia, langsung dari ponsel. TikTok memungkinkan siapapun menjadi pembuat konten dan mendorong pengguna untuk berbagi semangat dan ekspresi kreatif melalui video. TikTok berbasis di Los Angeles, dengan kantor global di London, Tokyo, Seoul, Shanghai, Beijing, Singapura, Jakarta, Mumbai, dan Moskow. Pada awal 2018, TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia. TikTok tersedia di seluruh dunia untuk iOS dan Android. Kunjungi tiktok.com. (Chatrine Siswoyo/Antok Wesman).