Feature

Hyatt Amazing Race Teruntuk Awak Media Jogja Berkesan Mendalam!

Hyatt Amazing Race Teruntuk Awak Media Jogja Berkesan Mendalam!

Hyatt Amazing Race Teruntuk Awak Media Jogja Berkesan Mendalam!

Impessa.id, Yogyakarta : Gelak tawak senantiasa mewarnai suasana tatkala 35 wartawan media OnLine, media elektronik dan media Cetak mengikuti acara pemanasan Hyatt Amazing Race yang dipersiapkan oleh manajemen hotel berbintang lima di kawasan Jalan Palagan Tentara Pelajar Sleman, teruntuk awak media Jogja yang sering mengekspos kinerja Hyatt Regency Yogyakarta sepanjang tahun 2019.

Hyatt Amazing Race berlangsung sore hingga malam hari, Jumat (31/1/2020) diawali dengan pembagian T-shirt berwarna Merah dan Biru bertuliskan “World of Hyatt” sesuai size masing-masing. Melalui teleconference sambutan jarak-jauh berhubung General Manager Hyatt Regency Yogyakarta sedang berlibur di mancanegara, Nur Cahyadi menyampaikan pesannya secara singkat lewat video-streaming, “Saya atas nama manajemen senang sekali teman-teman media mau menghadiri undangan kami mengikuti Hyatt Amazing Race ini, salah satu wujud apresiasi kami untuk kerjasamanya sepanjang tahun 2019, sebagai pelepas penat setelah teman-teman media kerja keras di lapangan mencari berita, silahkan rehat disini, selamat menikmati acaranya,” tuturnya.

Usai sambutan di suatu ruangan kaca ditepian Lapangan Golf nan luas menghijau, Winda dan teman-teman di Hyatt yang senantiasa tersenyum dan ramah kepada wartawan, menghangatkan suasana dengan mengajak seluruh peserta membentuk lingkaran, bergandengan-tangan supaya akrab, untuk saling mengenal lebih jauh sekiranya ada yang belum kenal.

Duet dengan Cici, Winda membuat games sederhana tapi seru!, “Kita mau jalan-jalan nih ke Malioboro, pas Selasa Wage, tidak ada kendaraan bermotor boleh melintas disana, sehingga kita harus....Naik Sepeda!” serunya. Segera lingkaran pecah masing-masing saling berebut mencari pasangan dua-dua, semua berteriak-teriak, gaduh nian, berpose seperti sedang mengayuh sepeda. Ada seorang yang tidak kebagian pasangan, sedih campur malu....”Sekarang Naik Becak!” seru Cici. Pasangan dua-dua itu pecah lagi, semakin seru, berubah mencari tiga orang untuk setiap tim dan ber-gaya layaknya sedang Naik Becak, satu menjadi pengemudi di belakang dan yang dua orang pura-pura duduk didepan sambil melambaikan tangan. Nah ternyata tiga orang itulah yang kemudian menjadi Tim Amazing Race!

Games yang sesungguhnya baru dimulai, setiap regu terdiri dari tiga orang, diberi pita untuk menandai Nama Regu, ada Biru Tua, Merah, Kuning dan seterusnya. Terpaksa memang ada satu regu yang terdiri dari empat orang, karena kehabisan pasangan. Kasihan.... daripada tidak ikut Games, sudah diniati datang.

Petugas segera memperlihatkan BarCode, berisi Clue, petunjuk kemana menuju. Penulis dari Regu Biru Tua bersama Eta dan Harum paham dan langsung bergerak, layaknya Pramuka sedang Mencari Jejak. Pos 1 yang disasar bercirikan Ada Ayunan dibawah kerindangan pohon untuk santai sambil baca novel, kalau menghadap ke Barat terhampar hijaunya Padang Golf Dua Hole, nah searching denah, ketemulah, ternyata lokasi tersebut dari ujung ke ujung taman dikeluasan Hotel Hyatt.

Di Pos 1 kami diberi tugas mengisi air ke ember kecil yang awalnya bergantung seimbang agar ember yang satu naik ke batas atas, tidak ada gayung, pakai tangan terkatup dalam tempo sekejap meluncurlah salah satu ember yang kami isi air itu melesat keatas. Sukses!

Petugas segera memberikan BarCode untuk menuju Pos berikutnya dengan Clue, ada Raket dan Bola Hijau. Kami paham itu Lapangan Tenis, segera kami bertiga bergegas menuju ketempat yang berada di ujung lain Kebun Raya Hotel Hyatt, melintasi jalur pedestrian di sela-sela taman nan indah, Lapangan Tenis itu terletak di Timur Bogeys Bar & Resto.

Di Pos 2 kami mendapat Games yang bikin ketawa, Main Racing Car Remote Control yang mengusung Bola Karet di atasnya melintasi jalur di arena yang sudah ditetapkan. Penulis mengawali permainan, alhamdulillah dari start sampai finish bola di atas mobil balap tidak pernah jatuh, dilanjutkan Eta dan Harum, ketiganya harus bermain, apapun yang terjadi, begitu instruksi petugas di pos itu. Meski berkali-kali bola menggelinding, teman seregu bertugas mnengambil dan mengembalikannya ke atas mobil balap tersebut, sampai selesai berjalan menuju Garis Finish. Sedikit menegangkan!

Usainya kami membaca BarCode untuk ke Pos 3 dengan Clue: Pohon Beringin Besar, Untuk Start Event Pink Ribbon. Kami paham lokasi itu ada di Ujung Selatan Hyatt, diluar Pintu Masuk, segera kami meluncur kesana, ketika sudah sampai di lokasi tiba-tiba sore itu hujan deras turun, lantas kami bertiga meminjam payung dari petugas jaga di Enter Gate hotel, petugas itu sangat ramah dan meminjami kami payung besar dan kamipun ditengah derasnya hujan tetap bersemangat mencari petugas jaga Pos, sampai ditempat ternyata semua petugas berlarian menuju hotel, semua basah kuyup, termasuk regu lain yang saat itu berada disitu, mereka kehujanan, kasihan, akhirnya kamipun menjemput mereka, toh mereka teman-teman kami juga, untung payungnya lebar, bisa untuk berdua.

Dalam keadaan basah kuyup, kami semua, regu peserta dan panitia, balik ke tempat briefing awal, melewati Pendapa yang saat itu dipenuhi puluhan peserta workshop dari Biznet, penulis melihat Logo yang tertempel di Uniform mereka. Disitu ternyata telah disiapkan Handuk Kering, wah nyaman banget, disaat badan kedinginan diselimuti handuk kering rasanya hangat, sehangat keramahan yanng diberikan Winda, Cici dan semua teman-teman di Hyatt.

Sembari menunggu waktunya Dinner, langit masih terang setelah hujan reda, sepakat semuanya masuk ke Kolam Renang, berenang, bermain air dikedalaman 1,2 meter hingga 1,4 meter. Swimming Pool Hyatt memang luar biasa, sangat luas, berkelok-kelok, menyerupai sungai di pegunungan, tersedia peluncur pula, akhirnya seluruh orang yang terlibat di acara Amazing Race main voli air di kolam yang luas, gembira banget, hilang semua penat, yang ada hanyalah senang dan senang. Semuanya bersatu-padu, jadi akrab, rukun, mengingatkan ketika masa remaja bareng-bareng dolan lalu mandi di sungai rame-rame.

Setelah berpuas diri bermain di air, semuanya menuju Health Center, berendam di Yakuzi, aliran air hangat deras, berbilas dan ganti busana dress code putih untuk kumpul di pool-side resto, guna menikmati santap malam sambil dihibur live music yang malam itu menampilkan musisi reguler Hyatt, Tommy Bolin, yang pernah penulis wawancarai saat dia memenangi Bintang Radio beberapa tahun lalu, dan juga kepulangannya dari Bangkok setelah memenangi kontes musisi internasional.

Aroma sedap hidangan Makan Malam olahan para chefs dibawah pimpinan Wayan Durma selaku Food and Beverage Manager, menyeruak di sela-sela meja-kursi di bawah naungan pepohonan Pool-side restaurant yang malam itu dihiasi tata lampu nan cantik, langit malam yang cerah mendukung Puncak Party Hyatt Amazing Race. Perut yang sudah keroncongan terbalas sudah, aneka ragam sajian menu, mulai dari Seafood, Chicken beragam masakan, Barbeque lengkap dengan saus pilihan, Shrimp, Lamb dan Pasta “disikat” semua. Tak ketinggalan Desert, aneka Cakes, Pastry, Pie tertata apik dimeja-meja, kelezatannyapun sesuai dengan keindahan tampilannya. Ada camilan istimewa yang disajikan malam itu yaitu Churros with Ice Cream, tampak sederhana wujudnya namun lezat cita-rasanya.

Kebahagiaan tak selesai sampai disitu, perut sudah penuh terisi, rasa kantukpun mulai menerpa, jelang pulang karena malam telah larut, banyak voucher dibagi-bagikan kepada peserta Hyatt Amazing Race. Apresiasi itu boleh dikata berlebih, semua merasa puas, kerjasama take-and-give menciptakan kesan dan pesan mendalam untuk dikenang. Terimakasih Hyatt! Sukses selalu! (Antok Wesman-Impessa.id)