Ekuin-Bisnis

Sekolah Model Berstandar Dunia, Arby Vembria Modeling School, Hadir Di Yogyakarta

Sekolah Model Berstandar Dunia, Arby Vembria Modeling School, Hadir Di Yogyakarta

Sekolah Model Berstandar Dunia, Arby Vembria Modeling School, Hadir Di Yogyakarta

Impessa.id, Yogyakarta : Yogyakarta kini dilengkapi dengan kehadiran Arby Vembria Modeling School – AVMS yang berlokasi di Waroeng Jawa Jalan Kaliurang KM 9.2 Gantalan, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, setelah Grand Launching pada Kamis, 24 Januari 2019, ditandai dengan pemotongan pita oleh GBPH Yudaningrat didampingi Ibu disaksikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Daerah Istimewa Yogyakarta Aries Riyanta serta mantan Sekda Ihsanuri.

Ketika dikonfirmasi Impessa.id, usai eforia opening seremoni, Arby Vembria, model Indonesia yang telah melanglang di kota-kota besar Asia-Eropa-Amerika, menuturkan urgensi-nya AVMS tersebut. “Kami ingin membantu generasi baru di dunia fesyen untuk mendapatkan pendidikan dengan kualitas berstandar internasional, seperti yang telah saya dapatkan sebelumnya, sehingga peserta didik diarahkan menuju ke jenjang level dunia,” ujar Arby.

Arby Vembria Modeling Sschool merupakan wahana kegiatan ekstra kurikuler nan berprestasi dan positif di ranah fesyen modeling dengan menerapkan Stop Bullying System pada setiap materi kelasnya. Mengenai kampanye #Fashionstopbullying yang diusung, Arby menjelaskan bahwa hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan konfiden agar mereka menjadi pribadi yang utuh sehingga mereka siap untuk dihadapkan dengan market sekeras apapun. “Hal itu penting sekali karena ketika dihadapkan dengan klient itu sangat dibutuhkan, sebab ketika mereka tidak nyaman dengan performanya, dan itu ketika diatas panggungpun akan nampak. Sangat berbeda antara orang yang konfiden dengan orang yang tidak konfiden. Orang yang ter-bully auranya akan redup. Itu sangat mempengaruhi, namun orang tidak menyadari bahwa ada korelasinya,” ungkap Arby bersemangat.

Bagi Arby pribadi, pengalaman dirinya menjadi konfiden memang memerlukan proses dan waktu yang panjang, dia fokus membaca buku-buku tentang kepribadian, berkonsultasi dengan teman, psikolog, dan itu merupakan satu-kesatuan yang utuh. “Melalui silabus berstandar global yang termaktub didalam situs resmi fashion model dunia saat ini yaitu, www.models.com dan didukung koneksi nasional-internasional yang disiapkan AVMS, sebagai pembekalan yang berdaya guna, kami bantu peserta didik menuju ke target yang tepat,” jelas Arby lebih lanjut.

Menurut Arby Vembria, kehadiran AVMS di Yogyakarta, sebenarnya untuk mewadahi potensi besar yang ada di daerah dan lulusan AVMS yang bersertifikat internasional ini dibawah naungan Arby Vembria Modeling Agency, dapat melanjutkan karirnya ke level nasional bahkan internasional lewat 11 Network Agency Model dunia yang siap menyalurkan lulusan AVMS dalam meniti karir, masing-masing, di Jakarta, Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Hong Kong, Shanghai, Milan, Paris, London, New York dan Hamburg.

AVMS yang resmi berdiri sejak 2 November 2018, dengan perijinan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sleman, terbagi ke dalam lima Kelas yakni, Kids Class untuk usia 4 sampai 12 tahun, pendidikan selama Sembilan minggu dengan waktu tiga jam disetiap pertemuan. Kemudian Basic Class untuk usia 13 tahun ke atas, pendidikan selama Sembilan minggu. Selanjutnya Advance Fashion Show selama enam minggu, Advance Editorial selama enam minggu serta Advance Commercial selama enam minggu. Para professional yang siap berbagi ilmu mereka di AVMS diantaranya, Noen Puri (senior fashion model dan koreografer), Indah Chandra (senior model), Aralee Niken (fashion fotografer), Omega (fashion fotografer), dan Dita Kurniasari (make-up artist).

Peresmian Arby Vembria Modeling School diwarnai dengan Talkshow berkaitan tentang Kampanye FashionStopBullying, bersama Arby Vembria dan Sekartaji Ayu Wangi, serta parade fesyen menyajikan busana malam rancangan tiga disainer ternama masing-masing, Afif Syakur, Sugeng Waskita dan Ramadhani Kadir. Informasi detail mengenai AVMS dapat diakses via Instagram @arbyvembria.modelingschool atau telpon ke 0274-2837414 dan HP ke nomor 0819 0535 8701. (Kus/Tok)