Event

Drumband Competition, Rayakan HUT Ke-9 Jogja City Mall Yogyakarta

Drumband Competition, Rayakan HUT Ke-9 Jogja City Mall Yogyakarta

Drumband Competition, Rayakan HUT Ke-9 Jogja City Mall Yogyakarta

Impessa.id, Yogyakarta: JCM Drumand Competition 2023 adalah lomba drumband yang di ikuti oleh satuan-satuan drumband tingkat TK dan SD di Daerah Istimewa Yogyakarta-Jawa Tengah. Kompetisi tahun ke-7 sejak berdirinya Jogja City Mall di Jogjakarta dan pada 2020 dan 2021 kompetisi ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Jogja City Mall peduli kepada pembinaan dan perkembangan generasi muda bangsa salah satunya dengan kompetisi drumband, sehingga satuan-satuan drumband di Jogja dan sekitarnya mendapatkan wadah berekspresi dan berprestasi.

Bentuk kegiatan lomba adalah lomba konser drumband TK dan SD di ikuti oleh 15 satuan drumband TK-SD di Kota Jogja dan sekitarnya. Mereka tampil membawakan lagu masing-masing dengan durasi setiap satuan sekitar 10-15 menit.

Kompetisi dilaksanakan pada Kamis 18 Mei 2023 bertempat di area drop-off Jogja City Mall dari jam 13.30 hingga selesai. Hal-hal yang dinilai pada kompetisi diantaranya analisa musuk, showmanship, general effect, color guard, paramanandi/a, dan gitapati/field commander.

JCM Drumband Competition memberikan penghargaan berupa trophy dan uang pembinaan Jutaan rupiah serta memperebutkan trophy bergilir dari Jogja City Mall. Dewan Juri yang bertugas pada kompetisi adalah praktisi-praktisi drumband terbaik di bidangnya masing-masing.

JCM Drumband Competition kali ini meniadakan lomba street parade yang biasanya diadakan selain lomba konser. Semoga event tahunan ini berlangsung sukses dan terus berlanjut seiring dengan kesuksesan Jogja City Mall yang menjadi spirit warga Yogyakarta. (Humas JCM-Antok Wesman-Impessa.id)