Ekonomi-Bisnis

Kreasi Lilin dari Minyak Bekas dan Workshop Foto produk bersama I Can Enterprise

Kreasi Lilin dari Minyak Bekas dan Workshop Foto produk bersama I Can Enterprise

Kreasi Lilin dari Minyak Bekas dan Workshop Foto produk bersama I Can Enterprise

Impessa.id, Yogyakarta: Gagal ginjal merupakan kondisi di mana satu atau kedua ginjal tidak dapat lagi berfungsi dengan baik dalam menyaring limbah sisa metabolisme tubuh dari dalam darah dan membuangnya melalui urin. Terkadang, gagal ginjal bersifat sementara dan muncul dengan cepat. Namun di lain waktu, gagal ginjal juga dapat menjadi kondisi kronis yang akan memburuk secara perlahan dalam waktu yang lama.

Setiap tanggal 12 Maret menjadi momen yang dapat mengingatkan masyarakat tentang ancaman penyakit gagal ginjal dan mengingatkan kita bahwa ginjal merupakan salah satu organ penting bagi tubuh yang harus selalu dijaga kesehatannya. Peringatan World Kidney Day merupakan sebuah kampanye global untuk menyadarkan tentang pentingnya ginjal bagi kesehatan.

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day, Cornellia & Co bekerjasama dengan I Can Enterprise (ICE) mengadakan kegiatan berupa Kreasi Lilin dari minyak bekas & workshop foto produk. Bertempat di Daheim Kaffee Jl. Pandega Marta No.39, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Rangkaian acara berupa kreasi lilin dari minyak bekas yang dipandu oleh Agung Nugroho, S. Sos Ketua Pengelola Desa Wisata Ngestirejo. Dalam sharingnya Agung menyampaikan bahwa masih banyak orang yang belum teredukasi tentang bahaya minyak bekas disertai cara untuk mengolahnya. Menurutnya, “Minyak bekas kalau dibiarkan sangat mengganggu dan kalau dibuang akan mencemari lingkungan, jadi lebih baik diolah menjadi lilin”.

Cara pembuatan lilin aromaterapy ternyata sangat simple dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah, momen ini dimanfaatkan peserta untuk mendalami proses pembuatan tersebut agar dapat menjadi produk bernilai ekonomi.

Acara selanjutnya berupa workshop foto produk yang menarik target audience dengan dokumentasi menggunakan HP/kamera yang dipandu oleh Garry Novendra owner Hexa Kamera.. Harapannya agar peserta dapat mandiri dalam memotret setiap produk yang dimiliki agar layak  jual.

Disela acara juga dilakukan penyerahan donasi dari Cornellia & Co yang diwakili oleh Dr. Ayu Helena Cornellia selaku owner dari Cornellia & Co kepada I Can Enterprise (ICE). Dr. Ayu menuturkan kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan dukungan maupun semangat kepada penyintas gagal ginjal. Selanjutnya penyerahan donasi yang disampaikan oleh Ave Production yang dilakukan oleh Alfredo selaku ownernya langsung dari AVe Production.

Ditemui di akhir acara Pendiri I Can Enterprise (ICE), Listi Budiharjo menuturkan, “Turut senang dapat berkolaborasi bersama Cornellia & Co dalam kegiatan hari ini, tentunya masih ada kegiatan-kegiatan menarik lainnya dalam memperingati Hari Ginjal Sedunia”.

Workshop Kreasi Lilin dari Minyak Bekas dan foto product berjalan lancar dengan adanya dukunga dari berbagai pihak diantaranya, Daheim Kaffee, Firstbite (Cake House & Dessert), Desa Wisata Ngestirejo, Hexa Kamera serta banyak puhak yang tidak dapat disebutkan datubpersatu.

Melalui rangkaian kegiatan tersebut, harapannya dapat memberikan support dan semangat untuk para penyintas gagal ginjal dalam membangun bisnisnya serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan ginjal dan selalu melakukan gaya hidup sehat. Protect your kidneys, lead a healthier life! Kehidupan yang lebih bermakna. (Nurul Pikroh/Antok Wesman/Impessa.id)