Event

Kunjungi Muspusdirla, Siswa PaPK TNI Serap Nilai Kepahlawanan

Kunjungi Muspusdirla, Siswa PaPK TNI Serap Nilai Kepahlawanan

Kunjungi Muspusdirla, Siswa PaPK TNI Serap Nilai Kepahlawanan

Impessa.id, Yogyakarta: Meneladani sikap para pahlawan dan para pendahulu bangsa adalah suatu keharusan bagi generasi penerus dan merupakan apresiasi yang nyata atas jasa-jasa mereka. Demikian ditekankan Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel Sus Yuto Nugroho SS saat menerima kunjungan Siswa Perwira Prajurit Karier -PaPK TNI Tahun Ajaran 2022, Senin (20/6/2022). Kunjungan siswa PapK TNI Angkatan ke-29 A, ke Muspusdirla dalam rangka kegiatan Latihan Tri Matra Eka Bhakti.

Kolonel Sus Yuto Nugroho mengatakan kunjungan ke Muspusdirla merupakan langkah yang tepat, mengingat di Muspusdirla tersimpan ribuan koleksi yang menjadi saksi perjuangan dan bukti sikap dan jiwa patriot yang tinggi, rela berkorban dan toleransi para pahlawan dan pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan maupun dalam menjaga kedaulatan udara NKRI.

Kolonel Sus Yuto Nugroho mengharapkan melalui kunjungan di Muspusdirla, para generasi penerus TNI ini dapat menambah wawasan, meneladani semangat perjuangan para pahlawan dan pendahulu TNI AU sebagai bekal dalam belajar dan berlatih selama di pendidikan dan penugasan kelak. “Sebagai pewaris dan generasi penerus TNI harus giat belajar dan berlatih agar kedepannya dapat ikut mengisi kemerdekaan dan membangun Indonesia, melalui TNI," jelasnya.

Rombongan siswa Perwira yang direkrut TNI dari sumber sarjana berjumlah 266 orang, terbagi dalam tiga matra yaitu Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Angkatan Darat. Rombongan dipimpin Wakil Komandan Pusdikma TNI Kolonel Laut Pelaut Taman Sembiring yang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan Tri Matra Eka Bhakti merupakan kegiatan rutin yang tujuan utamanya adalah untuk pengenalan satuan-satuan di lingkungan TNI.

Sementara Komandan Sekolah PaPK Kolonel Kav Janto I Tehupuring menjelaskan selain ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, para siswa PaPK TNI juga mengunjungi Pangkalan Udara Adisutjipto. "Kunjungan dalam rangka kegiatan Tri Matra Eka Bhakti bertujuan untuk pengenalan tiap-tiap matra, yang diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para siswa," pungkasnya. (Humas Muspusdirla/Antok Wesman-Impessa.id)