Event

Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta, Terima Buku dari Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim

Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta, Terima Buku dari Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim

Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta, Terima Buku dari Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim

Impessa.id, Yogyakarta: Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Yuto Nugroho menerima sejumlah buku karya Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim di Gedung Sabang Marauke, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Jumat (14/1/2022).

Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim merupakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) ke-14. Kasau yang menjabat dari tahun 2002-2005 ini selain mahir dalam meniup sexophone, tak kurang dari 41 judul buku telah dihasilkannya. Buku-buku yang ditulis umunya tentang kedirgantaraan.

Selain Kamuspusdirla, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim juga menyerahkan sejumlah buku yang sama kepada Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng., Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Nanang Santoso dan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI M. Yani Amirullah.

Marsekal TNI Purn Chappy Hakim dalam sambutannya mengungkapkan berbagi buku untuk perpustakaan bukan tanpa alasan,  mengingat budaya literasi masyarakat masih tergolong rendah. 

Diharapkannya, melalui berbagi buku untuk perpustakaan dapat membangkitkan semangat masyarakat agar gemar membaca, di samping turut menyebarkan minat dirgantara di kalangan generasi muda.

"Dengan berbagi buku, tidak hanya untuk meningkatkan minat baca masyarakat, namun juga diharapkan akan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk mau menulis," terang mantan Kasau yang juga hobi menyanyi ini.

Kamuspusdirla mengucapkan terima kasih atas pemberian buku karya Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim. Menurutnya,  buku-buku karya Marsekal TNI Purn Chappy Hakim akan digelar di Perpustakaan Muspusdurla, agar dapat dibaca sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pengunjung perpustakaan, utamanya tentang kedirgantaraan. (Muspusdirla/Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)