Event

Babak Penyisihan Angkasa Mathematics and Science Olympiad 2021, Secara Online.

Babak Penyisihan Angkasa Mathematics and Science Olympiad 2021, Secara Online.

Babak Penyisihan Angkasa Mathematics and Science Olympiad 2021, Secara Online.

Impessa.id, Yogyakarta, Lanud Adisutjipto: Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adisutjipto Ny. Sonia M. Yani Amirullah menghadiri secara virtual babak Penyisihan AMSO 2021 dari Kantor PIA Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (11/1/2022).

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adisutjipto, Ny. Sonia M. Yani Amirullah menyampaikan bahwa pelaksanaan babak penyisihan AMSO 2021 diikuti secara online oleh siswa-siswi Sekolah Angkasa di bawah naungan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adisutjipto, dengan jumlah peserta 360 siswa, yang terdiri dari 158 siswa SMP Angkasa Adisutjipto, 74 siswa SMA Angkasa Adisutjipto dan 128 siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto.

Pada pelaksanaan kegiatan AMSO 2021 materi yang dilombakan meliputi tingkat Sekolah Dasar (SD) terdiri dari Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) terdiri dari Matematika, IPA, dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) terdiri dari Peminatan MIPA bidang Fisika dan Metematika dan Peminatan IPS bidang Geografi dan Ekonomi, dan untuk Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terdiri dari Matematika dan Ekonomi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Yasarini, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua Umum Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Ketua Harian Yasarini Ibu Thres Gustaf Brugman beserta pengurus, Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau, Koopsau I, Koopsau II, Koopsau III beserta pengurus dan tim (Lembaga Pendidikan Islam) LPI Sabilillah Malang.

Wakil Ketua Umum Yasarini, Ibu Inong Fadjar Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Angkasa Mathematics & Science Olympiad (AMSO) sebagai bagian dari Festival Angkasa (FESA) yang rutin diselenggarakan setiap tahun, bertujuan meningkatkan dan menyamakan mutu pendidikan Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia menjadi “Satu Mutu, Satu Kualitas”. Adapun penyelenggaraan AMSO tahun ini sudah memasuki tahun kelima, dengan mengambil tema “Berani Jujur, Angkasa Unggul”.

“Saya menyambut baik AMSO tahun 2021 ini dengan tema “Berani Jujur, Angkasa Unggul”. Hal ini menunjukkan bahwa bukan hanya kecerdasan intelektual yang ingin kita raih dari peserta didik, namun juga kecerdasan emosional dan karakter unggul yang kita harapkan dimiliki oleh seluruh peserta didik", ujar Wakil Ketua Umum Yasarini. (Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)