Event

Danlanud Adisutjipto Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak-Anak Usia 6-11 Tahun

Danlanud Adisutjipto Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak-Anak Usia 6-11 Tahun

Danlanud Adisutjipto Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak-Anak Usia 6-11 Tahun

Impessa.id, Yogyakarta: Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Gedung Serbaguna Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (23/12/2021).

Disela-sela peninjauan, Danlanud Adisutjipto menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat kegiatan, meskipun ramai oleh peserta vaksinasi yang terdiri dari anak-anak yang diantar oleh orangtuanya, namun tetap tertib dan menjaga protokol kesehatan, sehingga berjalan dengan lancar.

"Vaksinasi yang diselenggarakan bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini, bertujuan agar mereka lebih aman dan nyaman saat menjalani pembelajaran tatap muka," ujar Danlanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto menjelaskan kegiatan vaksinasi ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mempercepat  pembentukan  kekebalan komunal atau herd immunity.

Senada dengan Danlanud Adisutjipto, Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Sukarno mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi, sebanyak 606 telah divaksinasi meliputi anak-anak dari Keluarga besar Lanud Adisutjipto, sekolah Angkasa serta anak-anak di sekitar wilayah Lanud Adisutjipto.

Vaksinasi teruntuk anak-anak tersebut melibatkan 28 tenaga kesehatan dari PPK1 Lanud Adisutjipto, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Turut hadir dalam kegiatan para Kepala Dinas di jajaran Lanud Adisutjipto, dan para pejabat Lanud Adisutjipto. (Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)