Event

Aksi HaOrNas SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta, Ada Sampah Ambil

Aksi HaOrNas SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta, Ada Sampah Ambil

Aksi HaOrNas SMK Kesehatan Binatama Yogyakarta, Ada Sampah Ambil

Impessa.id, Yogyakarta : Peringatan Hari Olah Raga Nasional –Haornas, yang jatuh pada tanggal 9 September 2019, diperingati oleh keluarga besar SMK Kesehatan Binatama dengan menggelar Jalan Sehat, ASA (Ada Sampah Ambil) dan juga Senam bersama. Kegiatan ini diikuti sekitar 350 warga sekolah yang terdiri dari siswa, guru dan karyawan SMK Kesehatan Binatama. Sekolah Menengah Kejuruan dengan Terakreditasi ‘A’ Program Keahlian Keperawatan dan Farmasi yang berlokasi di Jalan Monumen Jogja Kembali 134 Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, dengan nomor telpon 0274 – 511275.

Nuri, melalui rilis yang diterima Impessa.id menuturkan, Jalan Sehat dan ASA menempuh Jarak sekitar 1 KM dari sekolah dimulai dari SMK Kesehatan Binatama, dibagi menjadi empat kelompok yaitu Kelompok 1 ke arah Selatan ( perempatan Jetis), kelompok 2 ke arah Utara (pertigaan PDAM), kelompok 3 ke arah Barat ( Pasar Kutu), kelompok 4  ke arah Timur ( Bunderan RS Sarjito) dan berakhir kembali menuju SMK Kesehatan Binatama. Setiap peserta Jalan Sehat dan ASA dibekali plastik yang digunakan untuk memungut sampah yang ditemui sepanjang perjalanan.

Menurut Ghotama Pamungkas, M.Pd.I. selaku Waka Kesiswaan SMK Kesehatan Binatama, acara tersebut bertujuan untuk menjalin keakraban dan kekompakan warga sekolah, untuk memberikan edukasi kepada siswa dalam pentingnya menjaga kebersihan dan Kesehatan, dan untuk mengenalkan jalan sekitar sekolah serta memasyarakatkan olahraga. “Harapannya siswa menjadikan olahraga sebagai kebutuhan untuk hidup sehat,” ujarnya.

Usai Jalan Sehat dan ASA, kegiatan dilanjutkan Senam Bersama di Lapangan Sekolah, kemudian pembagian doorprise, dimeriahkan dengan parade Dolanan Tempoe Doeloe berupa, Benthik, Lompat tali, Egrang, Gangsing, Dakon, Kucing – Tikus, Ular naga, Gatheng dan lainnya. (Nuri/Antok Wesman)