Event

Di Hari Aksara Internasional, Yasarini Lanud Adisutjipto Berikan Buku Bacaan ke Siswa Sekolah Angkasa

Di Hari Aksara Internasional, Yasarini Lanud Adisutjipto Berikan Buku Bacaan ke Siswa Sekolah Angkasa

Di Hari Aksara Internasional, Yasarini Lanud Adisutjipto Berikan Buku Bacaan ke Siswa Sekolah Angkasa

Impessa.id, Yogyakarta : Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Imel Bob H. Panggabean memberikan bantuan buku-buku bacaan kepada siswa sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto yaitu TK, SMP, SMA dan SMK Penerbangan Angkasa Ardhya Garini, Sabtu (7/9) bertempat di Perpustakaan Nishikaren Skapenta SMK Penerbangan AAG.

Ratusan judul buku terdiri dari buku penunjang materi pelajaran serta pengetahuan umum berbagai bidang serta ketrampilan diberikan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing sekolah. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pengurus Yasarini dan para Kepala Sekolah SMK Penerbangan, perwakilan guru dan perwakilan  siswa sekolah angkasa yang terdiri dari siswa TK, SMP, SMA dan SMK Penerbangan AAG. 

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kegiatan pemberian bantuan buku dilakukan dalam rangka peringatan Hari Aksara Internasional, 8 September, yang dicanangkan UNESCO, saat sesi ke-14 Konferensi Umum UNESCO pada 26 Oktober 1966. Hari Aksara Internasional lahir di Konferensi Dunia Menteri Pendidikan untuk Pemberantasan Buta Aksara, di Teheran, Iran pada 8 September 1965.

Tujuan pencanangan Hari Literasi Internasional adalah untuk mengingatkan masyarakat internasional akan pentingnya melek aksara bagi individu, komunitas dan masyarakat, serta mengingatkan perlunya upaya yang intensif dalam upaya pemberantasan buta huruf.

“Saya berharap melalui buku-buku yang diberikan kepada perpustakaan masing-masing sekolah bisa menambah wawasan dan pengetahuan seluruh siswa sekolah Angkasa dan menumbuhkan budaya gemar membaca dan terampil dalam menulis,cerdas dan bijak dalam menyelesaikan persoalan serta mampu menunjang keberhasilan mereka dalam melaksanakan pendidikan dan meniti masa depan” jelasnya. (Pen.Adi/Antok Wesman)