Ekuin-Bisnis

Mola TV Hadirkan Mola Live Arena Premier League Musim 2019-2020 Hingga 2021-2022

Mola TV Hadirkan Mola Live Arena Premier League Musim 2019-2020 Hingga 2021-2022

Mola TV Hadirkan Mola Live Arena Premier League Musim 2019-2020 Hingga 2021-2022

Impessa.id, Yogyakarta : Mola TV secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan Matrix dan Mix dan kini pertandingan sepakbola dunia Premier League dapat ditonton melalui Mola TV, untuk kawasan perumahan dengan bantuan layanan Mola Matrix, sedangkan untuk keperluan komersial menggunakan layanan dari Mix.

Mola Matrix, merupakan layanan baru yang dibentuk oleh Mola TV dan operator parabola Matrix TV, untuk menghadirkan kanal Mola TV ke pengguna parabola. Tujuan Mola TV menggandeng dua partner resminya dalam penayangan Premier League di Indonesia guna memberikan kenyamanan bagi individu pecinta bola dalam menyaksikan pertandingan Premier League di tempat-tempat favorit, bersama keluarga maupun handai taulan.

Bobby Christofer selaku COO Mix di Yogyakarta, Selasa (2/8/19) didampingi Amir Hamsyah perwakilan dari Polda, mengatakan, “Bagi venue atau usaha komersial yang menggelar program ini, kami akan memastikan bahwa penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain mendapatkan registrasi resmi sebagai anggota dan venue yang terdaftar, mereka juga mendapatkan siaran resmi untuk area komersial dari pemegang hak siar,” ungkapnya. “Untuk kedepannya, kami telah mempersiapkan berbagai keuntungan dan kejutan yang menarik kepada venue yang terdaftar sebagai anggota dari Mola Live Arena,” imbuhnya.

Untuk daerah perumahan, memanfaatkan jaringan Matrix yang kini sudah menjangkau seluruh penjuru Tanah Air, Hari Julianto Gunarso selaku CEO Matrix TV menyatakan, “Dengan cakupan yang luas, kami berharap layanan Mola Matrix ini dapat menjadi konten yang berkualitas, berguna dan menghibur masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ayi Farid Wajdi, Chief of Distribution and Broadcast (CDB) Mola TV, menuturkan rasa optimisnya. “Kami optmis bahwa kerjasama membangun layanan Mola Matrix akan saling menguntungkan, sejalan dengan rencana pengembangan Mola TV di Indonesia,” tuturnya.

Layanan dalam Mola Matrix menghadirkan empat Kanal Utama Mola TV antara lain, Mola Sports 1, yaitu 24 jam Kanal Premier League; Mola Sports 2, berisi beragam acara olah raga dunia dan nasional; Mola Film, yang menghadirkan berbagai film dalam dan luar negeri, serta tayangan orisinil produksi Mola TV, dan Mola Kids yang merupakan tayangan 24 jam khusus acara anak-anak, seperti Bamey and Friends, Garfield, dan masih banyak lainnya.

Mola TV, sebagai pemegang seluruh Hak Siar Premier League Musim 2019/2020 – 2021/2022, adalah sebuah platform hiburan yang menyajikan berbagai konten eksklusif dan menarik dengan cara menggabungkan elemen TV, On Demand Viewing, Interaktif dan Social Media. Mola TV dapat disaksikan melalui berbagai sarana, diantaranya, tayangan Free-To-Air (FTA) parabola, Smart TV Mola, dan juga perangkat Streaming Full HD Mola, yang disambungkan ke televisi.

Matrix TV, merupakan bagian dari Matrix Group yang bergerak dalam layanan media dan broadcasting. Saat ini cakupan Matrix TV sudah melingkupi seluruh daerah di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Total pengguna antena parabola Matrix TV sudah melebihi 20-juta untuk layanan Free-To-Air dan Pay TV Box. Untuk dapat menikmati layanan Matrix TV, anggota dapat menggunakan antena parabola dan Matrix Receiver, agar mendapat tayangan yang gambar dan suaranya lebih jernih dan jelas.

Mix Network, merupakan penyedia jasa konten dan media platform, yang dipadukan dengan teknologi, khususnya dalam bidang olahraga. Didirikan pada tahun 2017, bisnis Mix adalah untuk menghubungkan titik-titik yang ada pada industri tersebut. Saat ini Mix memiliki beberapa program, antara lain, MIX 360 derajat eSports, dan University Esports League of Indonesia. (Safira/Antok Wesman).