Event

Jogja Berbakti Gelar Pentas Musik Untukmu Sahabat, Tribute To Seventeen Band, Sabtu, 29 Desember 2018

Jogja Berbakti Gelar Pentas Musik Untukmu Sahabat, Tribute To Seventeen Band, Sabtu, 29 Desember 2018

Jogja Berbakti Gelar Pentas Musik Untukmu Sahabat, Tribute To Seventeen Band, Sabtu, 29 Desember 2018

Impessa.id, Yogyakarta : Jelang pergantian Tahun Baru 2019, Indonesia kembali ditimpa bencana alam berupa Tsunami di Selat Sunda yang tanpa tanda-tanda air laut surut tiba-tiba gulungan ombak setinggi hingga tiga meter langsung menerjang, menyapu bersih apapun yang ada sehingga menelan banyak korban jiwa termasuk tiga personil musisi Band Seventeen yang saat itu sedang pentas di panggung terbuka di tepian pantai wisata Tanjung Lesung dalam acara Family Gathering PLN Divisi Jawa Barat.

Tsunami Selat Sunda yang terjadi Sabtu malam, 22 Desember 2018, pukul 21.27 WIB itu memakan korban sebanyak 373 warga di pesisir Barat Banten dan Lampung Selatan meninggal dunia, 1.459 luka-luka dan 128 masih dikabarkan hilang serta 5.665 orang mengungsi. Kerusakan bangunan tercatat 681 rumah penduduk dan 69 hotel rusak serta 420 perahu dan kapal rusak parah.

Untuk mengenang sekaligus mendoakan para korban Tsunami Selat Sunda tersebut, Jogja Berbakti suatu organisasi sosial di Yogyakarta menggelar acara silaturahim musisi Jogja dalam tajuk “Untukmu Sahabat: Tribute To Seventeen” pada Sabtu, 29 Desember 2018 di depan Gedung Agung, kawasan Nol Kilometer Kota Yogyakarta, pada pukul 14.30 hingga 22.00 WIB.

Ketua panitia acara Untukmu Sahabat, Ardhi Nurdin menuturkan silaturahim musisi Jogja itu tercetus saat dirinya melakukan Takziah di rumah Bani, gitaris Seventeen, dan bertemu dengan para musisi yang juga ada ditempat itu, sehingga muncul ide menggelar acara sederhana untuk mendoakan mereka para korban Tsunami Selat Sunda itu.

Musisi yang terlibat di acara Untukmu Sahabat: Tribute To Seventeen, masing-masing, DGYK (Drummer Guyup YK), Cah Nyanyi YK, Dexter Band, LAF Band, MegaHit, Shakey, Jikustik, JHF (Jogja HipHop Foundation), Jasmine Elektrik, Istana Band featuring Doni dan Yudhi ex-Seventeen. Acara dipandu oleh Alit Jabang Bayi, Gundhi, Doni, Ofix, Kuncung, Afgandos dan Anang Batas.

Penampilan musisi Jogja di Nol Kilometer Kota Yogyakarta itu untuk penggalangan dana yang sepenuhnya didonasikan untuk korban tsunami Selat Sunda itu difasilitasi oleh Istana Kepresidenan Yogyakarta dan BNI 46.  Donatur yang akan memberikan bantuan dipersilahkan mengirimkan dananya ke nomor rekening: 17 17 17 616 7 atas nama Untukmu Sahabat, dan informasi lengkap dapat diakses di akun instagram @jogjaberbakti. (Ardhi/Tok)