Ekuin-Bisnis

Grand Opening BW, Bakpia Dan Batik Wong Jogja, Dimeriahkan Fesyen Cakrawala Jawa Dwipa

Grand Opening BW, Bakpia Dan Batik Wong Jogja, Dimeriahkan Fesyen Cakrawala Jawa Dwipa

Grand Opening BW, Bakpia Dan Batik Wong Jogja, Dimeriahkan Fesyen Cakrawala Jawa Dwipa

Impessa.id, Jogja: Aktor Baim Wong (Muhammad Ibrahim) Sabtu malam (01/09/18) secara resmi membuka gerai oleh-oleh kekinian miliknya Bakpia dan Batik Wong Jogja (BW Jogja), berlokasi di Jl. HOS. Cokroaminoto No. 149 Yogyakarta, dimeriahkan dengan fashion show bertajuk Cakrawala Jawa Dwipa.

Haryo Gusnadi selaku Business Manager BW Jogja menyatakan jika Grand Opening BW Jogja adalah sebuah rangkaian acara yang pada intinya memperkenalkan sebuah Toko oleh-oleh baru di Jogja yang mengusung konsep One Stop Shopping dengan lokasi yang strategis, lahan parkir yang luas, dan ruang toko yang lapang dan nyaman serta varian produknya yang lengkap dari mulai Bakpia dan makanan ringan khas Jogja hingga produk batik dan pernik yang berkualitas dengan harga terjangkau.

“Melalui Grand Opening BW Jogja kami menyuguhkan konsep fashion show produk Batik Wong Jogja dan pengenalan cita rasa varian Bakpia Wong Jogja sekaligus launching varian bakpia premium rasa baru dimeriahkan musik kontemporer, tarian, dan Food Truck. Bahkan, untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara BW Jogja dan rekan Tour Leader dan Agent Perjalanan dari luar kota, pada tanggal 2 September 2018 BW Jogja membuat gathering dan outbound bersama,” papar Haryo.

Serangkaian kegiatan menyambut Grand Opening dilaksanakan dari pertengahan Agustus dengan mendatangkan Baim Wong selaku owner BW Jogja ke talkshow dan fashion show di Ambarrukmo Plaza. Kemudian pada 31 Agustus - 2 September dimulai rangkaian acara di lokasi BW Jogja dengan mendatangkan foodtruck dan beberapa perform entertainment musik tradisional kontemporer oleh Paksi Raras Alit dan Silir Pujiwati.

Puncak acara berupa Jumpa Pers bersama Baim Wong, desainer dan management BW Jogja, dilanjutkan dinner bersama dan peresmian Grand Opening BW Jogja pada malam harinya dilakukan seremoni potong tumpeng terbuat dari susunan bakpia (sesuai varian bakpia Wong Jogja) sekaligus launching varian bakpia premium terbaru. Usai seremoni, digelar fashion show bertajuk Cakrawala Jawa Dwipa.

Fashion Show Cakrawala Jawa Dwipa, Batik Wong Jogja berkolaborasi bersama lima disainer yakni, Eko Tjandra (Jakarta), Elkana Gunawan (Semarang), Uzzy Fauziah (Solo), Devika Hanum (Jogja), Dewi Ranaya (Jogja). Disainer Eko Tjandra memilih koleksi busana terbarunya yang bermotif Jogja klasik. Disainer Elkana Gunawan memperkenalkan motif batik khas Kulonprogo yakni Geblek Renteng. Sementara itu, disainer Uzzy Fauziah menyajikan koleksi batik bermotif Dayak Kalimantan. Motif khas Toraja dituangkan oleh disainer Devika Hanum, sedangkan disainer Dewi Ranaya memilih motif Cirebonan.

“Kami dari Batik Wong Jogja menampilkan 16 outfit kombinasi dari beberapa motif batik khas Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, sedangkan setiap disainer menampilkan delapan outfit sehingga total busana yang diperagakan 56 outfit (busana pria dan wanita). Para desainer memiliki karakter hasil karya yang sesuai dengan konsep Batik Wong Jogja yaitu Klasik Chic yang tervisualkan dari garis rancangan mereka,” terang Hellena Maya, Store Manager BW Jogja.

Menurut Maya, tajuk “Cakrawala Jawa Dwipa” yang mempunyai filosofi kekayaan alam Nusantara diwujudkan dalam fashion show mengangkat batik dari Yogyakarta, Toraja, Cirebon, Kalimantan dan Kulonprogo dengan konsep ready to wear, chic, dan up to date. Haryo Gusnadi dan Hellena Maya sepakat jika konsep fashion show dipilih untuk mengenalkan Batik Wong Jogja sebagai produk unggulan BW Jogja yang memiliki beragam motif, dengan harga mulai dari Rp. 40.000,- hingga Rp. 500.000,- dan untuk Premium dari 500.000 ke atas.

Selain batik, BW Jogja menyajikan produk bakpia yang memiliki citarasa dan kelezatan tersendiri baik yang reguler dengan varian rasa kacang hijau, kumbu hitam, keju, ciklat,susu, maupun varian premium rasa Choco Huzelnut dan Choco Almond. Range harga Bakpia Reguler mulai dengan harga Rp. 45.000,- dan Bakpia Premium Rp. 65.000,- (Dela/Tok)