Ekuin-Bisnis

Tempat Hang-Out Baru Di Malioboro Yogyakarta, LOKO Coffee Shop, Open 24 Jam Nonstop

Tempat Hang-Out Baru Di Malioboro Yogyakarta,  LOKO Coffee Shop, Open 24 Jam Nonstop

Respon positip publik untuk kehadiran LOKO Coffee Shop di halaman luar stasiun Kereta Api Tugu, di Ujung Malioboro Yogyakarta yang buka 24 jam nonstop

Impessa.id, Jogja : Jogja memang penuh kejutan! Pada liburan panjang 2018, usai Ramadhan 1439 Hijriyah, PT Reska Multi Usaha, anak perusahaan PT KAI (Kereta Api Indonesia) yang bergerak dibidang kuliner, membuka destinasi wisata baru di Kota Yogyakarta, berupa ruang kongkow atau hang-out terbuka, berkapasiti 185 seats, di sudut strategis ujung Stasiun Tugu, persis di pojok Traffic Lights Malioboro-Sarkem-Parkir Abubakar Ali-Teteg Sepur, yakni LOKO Coffee Shop, Madang-Madhang Jagongan.

Pimpinan PT Reska Multi Usaha Muhammad Sahli kepada Impessa.id, Sabtu malam (23/06/18) menuturkan, untuk ikut mendukung kampanye nasional mendatangkan wisatawan mancanegara sebanyak-banyak ke Daerah Istimewa Yogyakarta pada khususnya dan ke Indonesia pada umumnya, pihaknya bekerjasama dengan Komunitas Kopi Nusantara menghadirkan coffeeshop open 24 jam nonstop, dengan ambience nan cozy, tersaji beragam kopi khas Indonesia yang dipasok ratusan anggota Komunitas Kopi Nusantara, dengan harga Kaki-5.

“Kami sajikan tiga tahapan menu pendamping Kopi, mulai dari jam nol-nol, berupa Brongkos Koyor, Gudeg Koyor dan Wedang Ronde. Kemudian menu Pagi ada sarapan ala European seperti Scramble Eggs, serta menu sore-petang sesuai daftar yang telah tersedia sambil dihibur Live Music”, ungkap Muh Sahli. “Harga menu yang tersaji berkisar mulai dari 10-ribu rupiah hingga paling mahal Steak Iga Sapi seharga 40-ribu rupiah itu untuk food-nya, Sedangkan untuk beverage paling mahal 50-ribu rupiah, itu untuk Kopi Luwak yang memang sangat terkenal dan diburu oleh setiap penggemar kopi”, imbuh Muh Sahli.

Dalam pada itu Wisnu Birowo selaku Koordinator Komunitas Kopi Nusantara, menambahkan, “Disetiap tahapan tersebut, kami menyiapkan tiga Barista anggota komunitas, piket secara bergilir, guna melayani seduhan kopi dari semua biji kopi ternama di seluruh penjuru Tanah Air, kepada kustomer, para maniak kopi Indonesia”, ujar Wisnu kepada Impessa.id.

Meski secara Soft Opening diresmikan Minggu Sore (24/06/18) oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, namun sejak dibukanya beberapa hari sebelumnya, LOKO Coffee Shop di halaman luar stasiun Tugu Yogyakarta, di lokasi strategis dengan live musik yang bergema di malam hari, memang ear-catcher, berhasil mencuri perhatian setiap pengunjung Malioboro terlebih para pejalan kaki yang masuk dari sisi Utara. Kini antrian panjang muncul untuk mendapatkan kursi, guna menikmati kehadiran tempat nongkrong baru di pusat keramaian Kota Yogyakarta.

“Penasaran banget! Kami sampai bolak-balik datang untuk mendapatkan tempat duduk disini, ingin tahu sajian menu-menunya di Coffeeshop ini, meski untuk sementara kami masih minum air mineral belum ngopi, tempatnya rame banget, penuh, nggak ada kursi kosong”, ungkap Tiwi dan Chandra kepada Impessa.id, mereka berdua jauh-jauh dari Surakarta dan Klaten, sekedar ingin menikmati suasana malam Minggu di Kota Gudeg.

Senada dengan yang disampaikan dua sejoli dari Solo dan Klaten itu, Oswin Derdy bersama pasangannya Hanna, wisatawan dari Arizona, Amerika Serikat, yang malam itu sedang asik nonton Piala Dunia sambil menantikan sajian kopi yang mereka order, melalui Impessa.id, menuturkan rasa senangnya menemukan coffee shop di pinggir jalan Malioboro. “I am glad, I love coffee, many people here and they are very kind, and also live music, it’s owesome!”, ungkap Oswin jujur.

“Setiap malam mulai pukul 20 WIB, genre musik yang kami tampilkan berbeda-beda, ada Reggae, Keroncong, Pop, Bosanova, Jazz dan panggung terbuka bebas bagi pengunjung LOKO Coffee Shop Madang-Madhang Jagongan, untuk melantunkan lagu-lagu kesukaannya di iringi musisi-musisi lokal”, jelas Wisnu lebih lanjut. (ant)