Ekonomi-Bisnis

Smartfren Perkuat Jaringan Di Yogyakarta dan Sekitarnya, Hadapi Ramadhan dan Lebaran 2021

Smartfren Perkuat Jaringan Di Yogyakarta dan Sekitarnya, Hadapi Ramadhan dan Lebaran 2021

Regional Head Smartfren Joseph Marthinus Gultom dan Gede Dede Wiryana, Regional Technical Leader Central Java saat menjelaskan kesiapan Smartfren Hadapi Ramadhan dan Lebaran 2021, Kamis (25/03/2021), di Kulon Progo-Yogyakarta.

Impessa.id, Yogyakarta: Menyambut datangnya Ramadhan pada pertengahan April serta Lebaran 2021, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) menyatakan siap mengantisipasi kebutuhan bandwidth pelanggan, termasuk kesiapan apabila terjadi lonjakan secara tiba-tiba.

Kepada wartawan, Gede Dede Wiryana selaku Regional Technical Leader Central Java mengatakan, “Kami estimasikan karena kondisinya sekarang masih WfH dan SfH (Work from Home dan Study from Home), kami siapkan kapasitas sampai 40%. Kalaupun butuh lebih, mungkin tiba-tiba ada lonjakan, itu juga sudah tidak bermasalah, karena sebagian besar netwotk transmisi Smartfren adalah FO (Fiber Optic) yang sangat fleksibel untuk menambah kapasitas,” ujarnya.

Dijelaskan, kesiapan Jaringan Smartfren itu ditunjukkan melalui pengujian di jalan-jalan utama Yogyakarta hingga Kulon Progo. “Berdasarkan aplikasi OpenSignal, hingga saat ini, coverage jaringan 4G Smartfren masih yang paling luas di Jawa Tengah dan Kota Yogyakarta dengan keterjangkauan mencapai 82% dari sebaran populasi penduduk di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Komitmen untuk peningkatan kualitas pun terus kami lakukan dengan menambah jumlah BTS,” jelas Gede Dede Wiryana.

Menurutnya, pengujian tersebut dilakukan Smartfren untuk membuktikan kepada masyarakat dan pelanggan bahwa Smartfren siap mendukung kelancaran berkomunikasi warga masyarakat selama bulan Ramadhan 2021. Adapun rute pengujian dilakukan di rute utama yang banyak digunakan publik selama berada di Yogyakarta.

Pada kesempatan yang sama, Regional Head Smartfren Joseph Marthinus Gultom memaparkan kesiapan produk-produk dan layanan data Smartfren pada bulan Ramadhan 2021. “Untuk menghadapi Ramadhan, kami sudah mempersiapkan berbagai varian layanan internet yang dapat dinikmati pelanggan. Pelanggan bisa memilih Paket Unlimited atau Paket Nonstop, melalui aplikasi mySmartfren. Selain itu tersedia Paket Kuota besar Super 4G Kuota dan Paket Cocktail, serta Paket ION+, masa aktif ekstra panjang dengan bonus kuota mingguan,” tutur Joseph, sapaan akrabnya.

Joseph menambahkan, pelanggan Smartfren berkesempatan mendapatkan hadiah langsung dengan program Treasure Hunt melalui aplikasi MySmartfren. “Ikuti permainannya, dapatkan hadiahnya, semua pelanggan pasti menang dan banyak tersedia bonus harian,” imbuhnya.

Ada yang menarik dalam perbincangan tersebut, akhir-akhir ini banyak bermunculan Gerai-gerai atau Outlet-outlet berlogo Smartfren di tepian jalur utama di Yogyakarta. Terkait dengan itu, Joseph menjelaskannya, “Kami mengakomodir kehadiran outlet-outlet atau gerai-gerai pedagang pulsa di area secondary maupun third city yang kreatif menghiasi gerainya memakai atribut Smartfren. Kami menyiapkan program setiap semester bernama SOBAT atau Smartfren outlet branding. Kami akan melihat bagaimana loyalitas ataupun keinginan outlet untuk melakukan penjualan produk smartfren, dan untuk melakukan engagement ataupun melakukan pendekatan terhadap outlet tersebut agar lebih loyal lagi menjual produk smartfren, kami menawarkan program tersebut yang menstimulus outlet untuk memperkuat brandingnya sendiri membangun inisiatif memperkuat branding smartfren di outletnya, dari situ kami akan melakukan penilaian dan juga memberikan hadiah ataupun support reward buat outlet-outlet yang memang memiliki keseriusan dalam memperkuat branding ataupun melakukan penjualan produk smartfren.”

Up Date Network dan Progress Jaringan Smartfren di Jawa Tengah bagian Selatan yang juga mencakup Daerah Istimewa Yogyakarta, jelang liburan panjang Lebaran, plus Up Date Core produk, serta bagaimana Smartfren memperkuat market-share, memperkuat jaringan dan juga memperkuat layanannya terhadap pelanggan yang sudah ada maupun yang akan diakuisisi tersebut, berlangsung santai sambil menikmati Kopi-Kopi Senja, di tempat terbuka, Pendopo Kopi Ingkar Janji, Pendoworejo-Nanggulan, Kulon Progo, Kamis, 25 Maret 2021. (Ciba Gangga/Irma Dyan Saputri/Antok Wesman-Impessa.id)