Event

Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta Berbagi Kasih Kepada Sesama

Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta Berbagi Kasih Kepada Sesama

Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta Berbagi Kasih Kepada Sesama

Impessa.id, Yogyakarta, 11 Februari 2021 – Peduli terhadap sesama di bulan kasih sayang merupakan salah satu prioritas dalam rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta, Rabu (11/02/2021) berupa pembagian 24 unit matras layak pakai berkualitas hotel berbintang terkait adanya renovasi kamar di hotel tersebut.

Pada kesempatan ini, hotel dengan panorama serba hijau pepohonan nan ramah lingkungan yang berada di kawasan hunian wisatawan mancanegara Prawirotaman Yogyakarta, membantu penyandang disabilitas di Yayasan Pusat Rehabilitasi Yakkum  dalam mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja dengan memberikan donasi matras hotel layak pakai, yang dapat digunakan dalam program pelatihan kompetensi dari Yayasan Yakkum.

Salah satu pelatihan hardskill yang dijalankan oleh Yayasan Yakkum adalah making bed standar hotel. Harapannya dengan donasi tersebut membuat pelatihan kompetensi bekerja memiliki alat bantu sesuai standardisasi hotel. Selain donasi matras layak pakai, harapan kedepan Greenhost Boutique Hotel dapat menjadi tempat magang ataupun berkerja bagi penyandang disabilitas alumni Yayasan Yakkum.

Dalam kesempatan itu pula, Greenhost berbagi matras layak pakai kepada Pesantren Muhammadiyah Minggir Yogyakarta yang mampu menampung 650 anak-anak Sekolah Dasar dalam mempelajari ilmu Agama. Pesantren Muhammadiyah Minggir yang masih dalam tahap pembangunan itu, tentunya membutuhkan berbagai macam perkakas termasuk matras untuk anak didik.

Nasirun selaku pimpinan Pesantren Muhammadiyah Minggir Yogyakarta yang memiliki latar belakang pemandangan hijaunya persawahan dan indahnya bukit Menoreh, dalam kesempatan itu menyatakan rasa terima kasihnya atas kepedulian pihak manajemen Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang memberikan bantuan matras tersebut.  

“Kami mengajukan kerjasama agar pihak hotel mendidik anak-anak pesantren untuk mendalami tata-cara menghijaukan bangunan sebagaimana yang telah berhasil dilakukan pihak Greenhost, agar anak-anak didik di pesantren kerasan dan mencintai lingkungan,” ujar Nasirun.

Sedangkan organisasi selanjutnya yang mendapatkan perhatian khusus dari Greenhost adalah Panti Rekso Putra Bagian Putri yang berada di Resonegaran GK V/1291 dan Panti Rekso Putra Bagian Putra di Jalan Beo No. 34, Mrican, Caturtunggal. Panti asuhan yang memiliki kurang lebih 13-15 anak per panti dari berbagai macam latarbelakang agama diantaranya Kristen, Katolik, Islam, Budha yang memiliki nasib yang kurang beruntung.

Menurut Endang Isananto, pengasuh panti Asuhan Rekso Putra, pihaknya belum memiliki matras sehingga ketika ada tamu berkunjung, hanya dapat memberikan alas tidur seadanya.

General Manager Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta Vivi Elisabeth menuturkan, “Kami juga berbagi kasih kepada seluruh tamu yang datang ke Art Kitchen- Resto dengan memberikan angpao yang didukung oleh Coklat Monggo berupa Coklat Valentine & Imlek serta tiket Museum Coklat Monggo. Kemudian Winata Jewelry mendukung dengan kerajinan khas Kotagede yakni cincin perak.”.

Greenhost Boutique Hotel nan asri dan Instagram-able, mengajak masyarakat mengikuti Photo Competition bertajuk “Cherish the Love” dengan hadiah menginap 2 hari 1 malam di Ayom Java Village Solo, 3 hari 2 malam di Greenhost Boutique Hotel, 1 cincin perak dari Winata Jewelry, dan voucher breakfast. Harapannya Photo Competition tersebut dapat merangkul komunitas-komunitas fotografi Yogyakarta agar dapat menjadi wadah mengembangkan kreatifitas sesuai dengan visi misi hotel untuk mengembangkan kesenian dan kearifan lokal.

Cara mengikuti kompetisi, foto diseluruh area Greenhost di upload di Instagram pribadi Anda, ceritakan arti kasih sayang pada caption. Jangan lupa untuk tag @greenhosthotel dan 5 orang teman. Bubuhkan tagar #GHphotocompetition #Greenhosthotel.

Hasil Photo akan dinilai oleh Photographer International Gabriel Ulung Wicaksono dengan kriteria penilaian ide/gagasan foto dan teknik foto termasuk komposisi dan pencahayaan. Bagi Anda yang ingin mengikuti photo competition di Greenhost Boutique Hotel dapatkan diskon 10% di Art Kitchen saat pemotretan berlangsung. Kami tunggu karya terbaik hingga 28 Februari 2021.

Rangkaian berbagi kasih Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta mulai dari donasi matras layak pakai, angpao harapan dan kompetisi foto harapannya bisa terus menjadi sebuah langkah optimisme dan menebarkan energi positif kepada sekitar.

Tentang Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel adalah hotel butik ramah lingkungan di Prawirotaman, Yogyakarta. Kenyamanan modern dengan sentuhan budaya, nilai, dan keramahan lokal menjadi ciri khas. Berkomitmen untuk mengoperasikan hotel dengan cara yang berkesinambungan dan bertanggung jawab, baik bagi lingkungan maupun masyarakat sekitar.  Dari waktu ke waktu, menghadirkan beragam kolaborasi kreatif, bekerjasama dengan para tokoh berpengaruh dan komunitas yang berbagi kesamaan rencana dan visi. Menghargai pengalaman tinggal yang unik dan ramah dalam lingkup ruang hijau terbuka. (Aisha Wai Yasmina/Antok Wesman-Impessa.id)