Ekonomi-Bisnis

Grand Rohan Jogja, Representasi Hotel Syariah Indonesia

Grand Rohan Jogja, Representasi Hotel Syariah Indonesia

Grand Rohan Jogja, Representasi Hotel Syariah Indonesia

Impessa.id, Yogyakarta: Indonesia, negeri dengan hamparan kepulauan yang memiliki beragam keindahan alam dari lautan hingga pegunungan dan selaras dengan visi pemerintah meningkatkan pendapatan negara di sektor pariwisata, maka berbagai destinasi wisata nusantara digarap serius.

Pembangunan infrastruktur berbagai akses penghubung antar daerah berupa jalan tol, bandara baru dan pintu gerbang masuknya wisatawan ke seluruh pelosok negeri serta sarana penunjang pariwisata terus digencarkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan Industri perhotelan memainkan peran penting sebagai pendukung suksesnya pariwisata.

Komposisi populasi muslim di Indonesia sebanyak 80% merupakan potensi konsumen yang luar biasa bagi dunia pariwisata dan itu memerlukan hotel yang mampu memfasilitasi kebutuhan mereka. Kini Grand Rohan Jogja hadir sebagai representatif hotel syariah di Indonesia setelah selama tiga tahun berkiprah dengan brand sebelumnya yaitu Grand Dafam Rohan Jogja.

Dimulai pada 1 Januari 2021 Grand Rohan Jogja sebagai salah satu representasi hotel syariah berbintang 4, berlokasi strategis persis di depan Gedung JEC (Jogja Expo Center). Memiliki luas area sekitar tiga hektar dilengkapi 185 kamar, 13 meeting room dan ballroom, siap mengakomodasi kebutuhan kamar dan MICE. Didukung Seroja Restaurant, Riaz Garden & outdoor playground, Tasneem Swimming Pool termasuk kids pool, dan Space Parking berkapasitas lebih dari 100 kendaraan.

Grand Rohan Jogja lokasinya berdekatan dengan destinasi favorit Kotagede, Gembira Loka Zoo, Bandara Adisucipto dan gerbang wisata ke Gunung Kidul yang terkenal dengan destinasi alam nan menawan dan menjadi salah satu unggulan wisata alam di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Grand Rohan Jogja, dilengkapi dengan Masjid Al Mi’raj terletak di lobby untuk sholat berjamaah lima waktu. Food & Beverage bercita-rasa spesial terjamin halal dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) menasbihkan Grand Rohan Jogja sebagai salah satu hotel syariah bintang 4 terbesar di Indonesia.

Fasilitas terbaru Pendopo Ageng Rohan yang berdesain unik Pendopo Pangeran, ideal sebagai venue wedding atau gathering tematik tradisional Jawa. Pendopo Ageng Rohan merupakan venue yang terintegrasi dengan area outdoor, garden, pool dan restaurant berkapasitas 2.500 orang menjadi venue pilihan tamu untuk menciptakan suasana hangat dan bersahabat di setiap kegiatan.

Asmoro Handriyanto, General Manager Grand Rohan Jogja menuturkan, “Perjalanan tiga tahun berkiprah di industri hotel syariah, Alhamdulillah memperoleh banyak respon dan review positif diberbagai platform media social, sehingga menambah semangat untuk terus memberikan pelayanan syariah terbaik di hati masyarakat. Salah satu hasil yang didapat oleh manajemen hotel syariah berbintang 4 ini di saat pandemi adalah dengan mendapatkan sertifikasi CHSE -Clean, Health, Safety, & Environment, sebagai hotel yang mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman ketika menginap,” ujarnya.

Asmoro Handriyanto, berharap, dengan brand baru, Grand Rohan Jogja berkomitmen pada konsep syariah sehingga mampu menginspirasi hospitality industry yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan dan tentunya menjadi representasi hotel syariah untuk mengangkat nama Indonesia sebagai tujuan destinasi wisata halal dunia.

Mengenai Grand Rohan Jogja

Grand Rohan Jogja merupakan hotel Syariah bintang 4 yang berlokasi di Jalan Janti-Gedongkuning Nomor 336, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengusung tema kolonial modern untuk desain arsitektur, Grand Rohan Jogja dilengkapi dengan koleksi motor antik yang dapat dijumpai di berbagai sudut hotel. Lokasi yang strategis membuat tamu dapat dengan mudah mengakses berbagai tujuan destinasi wisata, pusat kota, bandara dan stasiun terdekat. Grand Rohan Jogja juga dapat diakses dengan sangat mudah dari Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dengan tersedianya shuttle. Cukup duduk manis dan nikmati perjalanan dari dan ke Bandara YIA dengan aman dan nyaman.

Destinasi wisata terdekat yang dapat dikunjungi adalah Kebun Binatang Gembira Loka dan Kawasan Wisata Perak Kotagede yang hanya butuh waktu tempuh sekitar 5 menit saja. Grand Rohan Jogja juga merupakan ‘gerbang’ untuk masuk ke destinasi di area Gunung Kidul. Dibutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk sampai di Gunung Kidul dengan berbagai destinasi alam yang menawan seperti Pantai Wediombo, Pantai Timang, dan Pantai Indrayanti.  

Dengan konsep Syariah, Grand Rohan Jogja memberikan pelayanan dan fasilitas yang lengkap untuk beribadah yang nyaman di tengah aktivitas wisata. Tersedia Masjid Al-Mi'raj di area lobby yang cukup luas untuk menampung banyak jamaah, perlengkapan sholat yang terdiri dari sajadah, sarung, mukenah, Al-Qur’an, arah kiblat hingga kran wudhu telah tersedia di seluruh kamar. Tak lupa kumandang adzan di lima waktu sholat semakin menambah kenyamanan para tamu.

Grand Rohan Jogja juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh seluruh tamu, seperti Seroja Restaurant, Tasneem swimming pool dengan children pool, Riaz Garden, hingga outdoor playground. Terdapat 12 meeting room, Grand Rohan Ballroom dan Pendopo Ageng Rohan yang terintegrasi dengan area outdoor garden dan restaurant menjadi pilihan akomodasi berbagai kegiatan yang lengkap dan nyaman, mulai dari kapasitas 10 sampai 2.500 orang.

Sajian yang dapat dinikmati di Seroja Restaurant pun bervariasi, mulai dari menu Nusantara, Asia, Middle-East sampai Western dengan pilihan venue indoor dan outdoor dengan view garden dan pendopo yang menawan. Dengan cita rasa yang khas, variasi menu yang melimpah, serta pilihan bahan yang berkualitas, Seroja Restaurant siap memberikan pengalaman menyantap hidangan yang tak terlupakan bagi seluruh tamu. Tentunya semua yang tersedia di Seroja Restaurant adalah halal dan telah tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga aman dikonsumsi oleh seluruh tamu. (Rahmanda Mutia/Antok Wesman-Impessa.id)