Event

Kuliah di Mall, Universitas Widya Mataram Yogyakarta Kerjasama dengan PT Garuda Mitra Sejati

Kuliah di Mall, Universitas Widya Mataram Yogyakarta Kerjasama dengan PT Garuda Mitra Sejati

Kuliah di Mall, Universitas Widya Mataram Yogyakarta Kerjasama dengan PT Garuda Mitra Sejati

Impessa.id, Yogyakarta: Universitas Widya Mataram (UWM) dan PT. Garuda Mitra Sejati kembali mengikatkan diri dalam Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk penyelenggaraan perkuliahan di Jogja City Mall (JCM). Perkuliahan tersebut utamanya bagi Program Studi (prodi) Kewirausahaan dan Ilmu Komunikasi yang sejak awal sudah melaksanakan perkuliahan di pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Magelang KM 4.5 Yogyakarta.

Rektor UWM Prof. Dr Edy Suandi Hamid MEc mengatakan, perkuliahan bagi kedua prodi tersebut memang didesain supaya keduanya bisa berinteraksi dengan banyak pihak dalam mendukung penguatan keilmuannya. Bagi prodi Kewirausahaan riil berada di tengah lingkungan bisnis, sehingga mall bisa menjadi laboratorium pembelajaran.

“Begitu juga dengan Prodi Ilmu Komunikasi. Perkuliahan di mall ini dapat dijadikan laboratorium untuk berinteraksi dengan berbagai pihak, terutama untuk laboratorium komunikasi bisnis,” tutur Prof Edy Suandi Hamid, usai acara penandatanganan MoU pada Rabu, (25/11/2020) di JCM.

Acara penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT. Garuda Mitra Sejati Soekeno dan Wakil Rektor UWM disaksikan jajaran PT GMS diantaranya, Hendra (Marketing Director) dan Bunaedi (Direktur JCM), serta Inge Gunawan, Sekretaris II Yayasan Mataram Yogyakarta.

Menurut Prof Edy Suandi Hamid, mantan Ketua Forum Rektor Indonesia, meski pembelajaran masih daring mengingat kondisi pandemi Covid-19, namun ke depan berkemungkinan kampus di mall tersebut dimanfaatkan dan dikembangkan untuk program pasca sarjana yang arahnya para eksekutif yang saat ini masih dikaji oleh pimpinan dan tim.

“Selama ini UWM mendapatkan dukungan penuh dari PT. Garuda Mitra Sejati dalam pembelajaran dan kegiatan di JCM. Dua agenda besar yakni UWM Got Talent telah sukses terselenggara di JCM dengan berbagai konten acara budaya. Kita juga sedang mempersiapkan program Budaya Masuk Mall sesuai dengan peran UWM yang memposisikan diri sebagai Kampus Berbasis Budaya,” jelas Prof Edy Suandi Hamid. (Wahyu Humas UWM/Antok Wesman-Impessa.id)