Ekonomi-Bisnis

Peragaan Busana Jogja Fashion Rendezvous 2020 JCM Berlangsung Sukses Sepenuhnya Penuhi ProKes

Peragaan Busana Jogja Fashion Rendezvous 2020 JCM Berlangsung Sukses Sepenuhnya Penuhi ProKes

Peragaan Busana Jogja Fashion Rendezvous 2020 JCM Berlangsung Sukses Sepenuhnya Penuhi ProKes

Impessa.id, Yogyakarta: Runner-up 3 Miss Supranational 2018 dengan tinggi badan 1,73 meter, Wilda Octaviana Situngkir (25 tahun), yang juga Runner-up 2 kontes Puteri Indonesia 2018 menyabet gelar Puteri Indonesia Pariwisata, tampil anggun mempesona menutup gelaran Jogja Fashion Rendezvous 2020 di Atrium Jogja City Mall, Minggu malam (22/11/2020) yang sepenuhnya memenuhi ProKes (Protokol Kesehatan).

Wilda Situngkir yang sukses dalam pemilihan Miss Supranational 2018 di Warsawa-Polandia, malam itu oleh Ananta Kanapi, Koreografer JRF 2020 Niwasana Khatulistiwa, didaulat tampil sebagai Ibu Pertiwi, sosok yang dianggap mampu menganulir serangan wabah virus Corona di Nusantara.

“Tampil menjadi sosok yang melambangkan Ibu Pertiwi bagi saya ini suatu kebanggaan tersendiri, mengingat kondisi saat ini Ibu Pertiwi sedang bersedih hati karena wabah Covid-19 juga merebak di Tanah Air. Disini kehadiran Ibu Pertiwi diharapkan mampu menyemangati semua komponen bangsa untuk bersama-sama, bersatu-padu, terus berjuang, berkarya dengan penuh semangat sambil mentaati protokol Kesehatan,” aku Wilda, saat Temu Media jelang pelaksanaan JFR tersebut.

Jogja City Mall sebagai salah satu lokasi One-Stop Shopping dan juga One-Stop-Event, senantiasa memberi kejutan dan inovasi menarik kepada pengunjung setianya. Jogja Fashion Rendezvous adalah salah satu sajiannya. Jogja Fashion Rendezvous -JFR, merupakan event peragaan busana yang dihelat sejak 2016, dan berlangsung setiap tahunnya, hanya pada tahun 2019 ditiadakan karena pandemi Covid-19. JFR dihelat untuk mempertemukan perancang busana dari berbagai daerah yang secara orisinil menampilkan busana kreasi sesuai kearifan lokal masing-masing daerah.

JFR 2020 mengusung tema “Niwasana Khatulistiwa” menggambarkan kekayaan budaya Indonesia dalam lukisan kain wastra yang kemudian dituangkan kedalam karya-karya terbaik para disainer ternama Indonesia, bekerjasama dengan koreografer fashion Ananta Kanapi, yag disajikan kepada tamu undangan serta pengunjung Jogja City Mall -JCM, pada Minggu, 22 November 2020.

Karya busana terbaik dari 24 disainer ternama nasional ditampilkan oleh sedikitnya 30 model professional Indonesia, kedalam tiga sesi masing-masing, sesi Noon Show, sesi Afternoon Show dan sesi Night Show. Catwalk sepanjang 25 meter menjadi Runway di tengah-tengah Atrium JCM, didukung Asmar Pro sebagai Show Management Team, LT-Pro sebagai official Make-Up dan Hair-Do, serta Valio Studios.

Selain menghadirkan Wilda Situngkir, JFR 2020 juga mengundang Guest Designer Chandra kolaborasi dengan G-Liem, dan Robin Karebet, dari Jakarta, yang menampilkan karya masterpiece dikenakan Guest Model, Wilda Situngkir. (Candra/Antok Wesman-Impessa.id)