Event

Sebanyak 43 Perwira Ikuti Pendidikan Sekolah Penerbang dan Operator PTTA

Sebanyak 43 Perwira Ikuti Pendidikan Sekolah Penerbang dan Operator PTTA

Sebanyak 43 Perwira Ikuti Pendidikan Sekolah Penerbang dan Operator PTTA

Impessa.id, Yogyakarta: Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir Bob Henry Panggabean mewakili Dankodiklatau memimpin upacara Pembukaan pendidikan sekolah penerbang (sekbang) TNI Terpadu A-7 dan Sekbang TNI AU Angkatan 99, serta Kursus Dasar Operator PTTA (Pesawat Terbang Tanpa Awak) Angkatan 3, bertempat di Wisma Adisutjipto, Senin (2/11/2020).

Sekbang diikuti 43 perwira remaja alumni AAU dan AAL, yang terdiri dari 7 siswa sekbang TNI terpadu, termasuk 1 siswa sekbang TNI Angkatan Laut, 30 siswa sekbang TNI Angkatan Udara, dan 6 siswa Kursus Dasar PTTA.

Hadir dalam upacara yang digelar secara daring diantaranya, Dirdik Kodiklat TNI, Kadisdikal, Kadisopslatau, Kadisdikau, Kadisminpersau, Dirum Kodiklatau, Kadisminpersau, Dirum Kodiklatau, Dirdiklat Kodiklatau, Danpuspenerbal, Paban II/ Dikpers Mabes TNI, Paban II/ Opsdik Kodiklat TNI , Danwingdikterbang, Para Kadis dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, SE, MM yang dibacakan Danlanud Adisutjipto menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa Sekolah Penerbang yang telah terpilih melalui sejumlah kriteria yang telah ditetapkan dengan ketat.

Selain itu disampaikan bahwa melalui pendidikan sekbang terpadu A-7 dan sekbang TNI AU Angkatan 99, serta kursus dasar operator PTTA A-3, diharapkan akan lahir penerbang militer dan operator PTTA yang handal, kesatria, militan, loyal dan profesional. 

“Karena itu kepada para siswa diharapkan untuk dapat memanfaatkan pen-didikan ini seoptimal mungkin, dengan tetap menjunjung tinggi safety di atas segalanya, serta selalu melaksanakan standar protokol kesehatan, karena pelaksanaan kegiatan masih berada dalam kondisi pandemi covid-19” tegasnya. (Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)