Ekuin-Bisnis

Hotel PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta Perketat Protokol Kesehatan Di Era Tatanan Baru

Hotel PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta Perketat Protokol Kesehatan Di Era Tatanan Baru

Hotel PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta Perketat Protokol Kesehatan Di Era Tatanan Baru

Impessa.id, Yogyakarta: Bisnis hospitality yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19 mulai bangkit Kembali, dan Hotel PORTA by the Ambarrukmo Yogyakarta yang resmi beroperasi pada 20 Februari 2020 kini menapaki perjalanan baru di era Tatanan Baru per 1 Juli 2020 dengan perketat Protokol Kesehatan.

Di Pintu Masuk Utama setiap tamu dipersilahkan untuk mencuci tangan menggunakan kran wastafel otomatis ber-sensor panas badan dan tetap mengikuti test suhu tubuh dengan Batasan tertinggi 37,3 derajat Celcius. Jikalau ada tamu yang suhu badannya tinggi tersedia ruang khusus guna pengecekan ulang suhu badan hingga tiga kali dengan jeda waktu sekitar 10 menit, dan sekiranya memang suhu badannya tetap tinggi maka pihak hotel langsung meghubungi Rumah Sakit terdekat yakni RS Panti Rapih sebagai rujukan.

Cluster General Manager PORTA by The Ambarrukmo dan Grand Ambarrukmo, Aris Retnowati didampingi Aprilian Laili selaku Marketing Communication, dalam Breakfast Experience Selasa (8/9/20) kepada wartawan terkait kunjungan tamu selama era Tatanan Baru menuturkan, "Okupansi PORTA by The Ambarrukmo dan juga unit lain sudah mulai meningkat dan stabil, naik sekitar 30%, namun kita selama dua bulan terakhir betul-betul mempersiapkan cara baru agar tamu dan staff tetap bisa beraktivitas dengan sehat, bersih, dan juga nyaman".

Ketatnya layanan protokol Kesehatan juga diterapkan di outlet food and beverage Havene yang terletak di area Lobby hotel berbintang 3 yang berlokasi di jalan Colombo Samirono Yogyakarta tersebut. Setiap tamu yang pesan minuman baik itu soft drink ataupun kopi-the serta makanan sepenuhnya akan dilayani langsung tanpa harus mengambil sendiri, semua perkakas makan dibungkus plastik, dan seluruh petugas jaga mengenakan APD (Alat Perlindungan Diri) seperti masker wajah, face-shield dan sarung tangan. Demikian halnya untuk transaksi pembayaran kini dilakukan melalui Kode QR (BarCode).

“Untuk sementara Community Space Roadstead dan rooftop bar What the Deck! yang dilengkapi dengan infinity pool, sauna dan jacuzzi, di lantai 11m dengan view Gunung Merapi, masih terbatas hanya untuk komunitas kecil saja, sesuai dengan pembatasan jumlah pengunjung,” imbuh Retnowati.

Yang menarik, di Hotel PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta yang berjumlah 124 room dengan tiga kategori masing-masing, Deluxe Room, Premier Room dan Suite Room, di setiap pintunya terpasang segel, penanda kamar tersebut telah disterilkan dan siap untuk dihuni secara aman, sehat dan nyaman. (Laili/Antok Wesman-Impessa.id)