Ekuin-Bisnis

Fair and Lovely Konsisten Cerahkan Pendidikan Indonesia Melalui Dukungan Beasiswa Pendidikan

Fair and Lovely Konsisten Cerahkan Pendidikan Indonesia Melalui Dukungan Beasiswa Pendidikan

Fair and Lovely Konsisten Cerahkan Pendidikan Indonesia Melalui Dukungan Beasiswa Pendidikan

Selain dukung 60 wanita muda berprestasi Indonesia melalui Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020, Fair & Lovely juga serahkan Lifetime Scholarship untuk putra-putri perawat Indonesia yang gugur sebagai pahlawan garda depan, akibat pandemi Covid-19

Impessa.id, Jakarta, 4 September 2020 (via Joint a Meeting Zoom )– Di tengah situasi yang sulit, Fair & Lovely percaya bahwa pendidikan merupakan hal yang harus tetap diutamakan. Sejalan dengan komitmennya untuk menginspirasi dan membuka akses pendidikan, Jumat (4/9/2020) Fair & Lovely mengumumkan 60 wanita muda berprestasi Indonesia yang menerima “Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020” untuk lanjutkan pendidikan tinggi di universitas favorit pilihannya. Selain itu, dengan semangat #CerahkanPendidikanIndonesia, Fair & Lovely memberikan Beasiswa Pendidikan Seumur Hidup ke lebih dari 50 putra-putri perawat Indonesia yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Amaryllis Esti Wijono, Head of Marketing Skin Care Category Unilever Indonesia menjelaskan, “Fair & Lovely Bintang Beasiswa yang telah memasuki tahun ke-empat ini menjadi salah satu wujud nyata Fair & Lovely mendorong generasi muda agar mampu bersaing dan meraih impian mereka. 60 wanita muda yang terpilih dari 50 ribu pendaftar ini merupakan figur dengan aspirasi serta motivasi besar untuk melangkah menuju masa depan yang lebih cemerlang.”

Sejak 2017, Fair & Lovely telah memfasilitasi 150 wanita muda berprestasi Indonesia agar berkembang menjadi wanita Indonesia yang cerdas, professional dan mampu beradaptasi melalui Fair & Lovely Bintang Beasiswa. Program tahunan ini kembali mendapatkan sambutan yang sangat positif dengan jumlah peningkatan peminat hingga hampir 40% dari tahun lalu.

Lintang Gustika, Program Manager Hoshizora Foundation mengungkapkan, “Kini makin banyak wanita muda Indonesia memanfaatkan Fair & Lovely untuk mewujudkan impiannya. Lonjakan peminat tercatat didominasi dari wilayah cakupan baru di luar Pulau Jawa yang jumlahnya mencapai 42,5% dari total keseluruhan pendaftar atau sebanyak 5.228 orang. Animo juga bertambah karena penerima beasiswa tahun sebelumnya berhasil memacu siswi daerah asalnya dalam memperjuangkan mimpinya, seperti di Jawa Barat yang juga merupakan wilayah dengan pendaftar tertinggi.”

Dukungan Fair & Lovely Bintang Beasiswa diberikan dalam bentuk tabungan pendidikan yang akan diberikan secara berkala serta dilengkapi dengan berbagai program pendampingan selama empat tahun masa studi.

Fair & Lovely turut juga membuka lebar akses pendidikan selama pandemi Covid-19 melalui berbagai program untuk #CerahkanPendidikanIndonesia. Di antaranya melalui www.KelasBerbagiCerah.com, sarana edukasi yang mudah diakses kapan dan di mana saja untuk memperkaya pengetahuan.

Selain itu, Fair & Lovely juga melakukan peranannya di masa pandemi dengan memberikan Beasiswa Pendidikan Seumur Hidup hingga sarjana bagi putra-putri 55 perawat Indonesia yang meninggal dunia setelah berjuang menangani kasus Covid-19 (data per-Agustus 2020). Secara simbolis, donasi diserahkan kepada Harif Fadillah Skp SH MKep MH, Ketua Umum DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia -PPNI. Mewakili para perawat Indonesia, Harif Fadillah sangat mengapresiasi inisiatif itu dan berharap santunan dapat merajut kembali asa mereka yang ditinggalkan agar tidak menyerah meraih cerahnya harapan di masa depan.

Di sela sesi diskusi, Raeni MSc, wanita muda inspiratif yang sedang menyelesaikan beasiswa pendidikan doktoral di Universitas Birmingham, Inggris, menyampaikan, ”Pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa sehingga jika kesempatan untuk menempuh pendidikan makin terbuka maka akan tercipta lebih banyak lagi sumber daya manusia yang unggul. Dukungan pendidikan melalui program-program beasiswa yang disiapkan oleh Fair & Lovely menjadi program yang relevan untuk kondisi Indonesia saat ini, terutama ketika pandemi, agar dapat terus mengobarkan semangat belajar para generasi muda.”

“Fair & Lovely berharap dengan dukungan beasiswa pendidikan, para penerima dapat berkembang menjadi sosok yang dapat menginspirasi dan diteladani oleh banyak generasi muda lainnya untuk memprioritaskan pendidikan di kehidupannya, dan tentunya dengan terus memperhatikan situasi adaptasi kebiasaan baru saat ini,” tutup Amaryllis.

Tentang PT Unilever Indonesia, Tbk

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia memiliki 43 brand yang terbagi dalam dua segmen usaha; Home & Personal Care -HPC dan Foods & Refreshment -F&R. Unilever Indonesia telah go public pada 1982, saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2020, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 21,7 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp 15,1 triliun dan Rp 6,67 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp 3,6 triliun. Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Kesembilan pabrik tersebut telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia -MUI.

Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan -USLP, strategi untuk terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama yakni, Meningkatkan kesehatan satu milyar orang pada 2020, Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 2030 dan Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai capaian USLP silahkan kunjungi:  https://www.unilever.co.id/sustainable-living. Untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan kunjungi www.unilever.co.id. dan aset sosial media kami, Twitter, Instagram @UnileverIDN, Facebook Unilever ID dan Youtube Unilever Indonesia.

Lembar Fakta Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020

Sejak 2017, Fair & Lovely berkomitmen untuk memfasilitasi wanita muda berprestasi Indonesia mengenyam pendidikan yang lebih tinggi melalui Fair & Lovely Bintang Beasiswa agar mereka dapat memaksimalkan potensi, lebih berdaya saing dan meraih impiannya. Fair & Lovely juga menegaskan kehadirannya selama empat dekade tidak hanya membantu perawatan kulit wanita, tetapi juga menginspirasi mereka untuk memberdayakan diri, mengejar impian dan mengembangkan kecakapan.

Fair & Lovely Bintang Beasiswa juga akan membimbing para penerima beasiswa untuk lebih mengenali diri mereka dengan berbagai program pendampingan yang dapat memaksimalkan masa studi dan mengembangkan potensi mereka, antara lain:

  • Tahun I: Pembangunan karakter; Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran diri mereka dalam menyusun perencanaan yang matang serta beradaptasi dalam kehidupan perkuliahan.
  • Tahun II: Berpikiran kritis dan berkontribusi di komunitas; Bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya peranan mereka untuk mengubah lingkungannya menjadi lebih baik.
  • Tahun III: Perencanaan karir; Bertujuan untuk membantu peserta mendapatkan gambaran di dunia kerja dengan mengikuti program magang serta program kewirausahaan. Kelak pengalaman dari kedua program ini akan meningkatkan kompetensi para peserta untuk lebih siap dan berdaya saing sebagai calon pekerja.
  • Tahun IV: Siap Karir, siap karya; Bertujuan untuk mendorong para peserta berperan dalam masyarakat dengan menangkap peluang berkarir dan berkarya di dunia kerja sesuai aspirasi dan cita-cita masing-masing.

Sejak pendaftaran dibuka secara daring pada 9 Januari – 11 April, lebih dari 50 ribu peminat melakukan registrasi, dan jumlah itu meningkat hampir 40% dari tahun sebelumnya. Pada tahapan awal, 12.207 pendaftar terseleksi dengan berkas-berkas yang lengkap.

Lonjakan peminat tercatat didominasi dari wilayah cakupan baru di luar jawa sebanyak 42,5% dari total keseluruhan pendaftar (5.228 orang), di antaranya Sulawesi Selatan (991 pendaftar), Sumatera Utara (849 pendaftar), dan Sumatera Barat (641 pendaftar).

Antusiasme terhadap program makin besar karena Fair & Lovely Bintang Beasiswa telah menjadi salah satu program yang paling dinanti, dan penerima di tahun sebelumnya juga berhasil menjangkau dan menginspirasi siswi lain di daerahnya, seperti Jawa Barat yang juga merupakan wilayah dengan pendaftar tertinggi (2.342 pendaftar) (Adisty Nilasari/Antok Wesman-Impessa.id)