Ekuin-Bisnis

HUAWEI Rentangkan Sayap Di Indonesia

HUAWEI Rentangkan Sayap Di Indonesia

HUAWEI rentangkan sayap di Indonesia

Impessa.id, Yogyakarta: Perkembangan teknologi smartphone tiada henti, kini perusahaan global terkemuka penyedia teknologi informasi dan komunikasi -TIK, infrastruktur dan perangkat pintar HUAWEI hadir di Indonesia. Melalui solusi ter-integrasi di empat domain utama yakni, Jaringan Telekomunikasi, IT, Perangkat Pintar dan Layanan Cloud, HUAWEI berkomitmen menghadirkan teknologi digital ke setiap orang, rumah dan organisiasi, untuk dapat seluruhnya terhubung dengan dunia yang cerdas.

HUAWEI Mate Xs sebagai perangkat paling premium dengan berbagai fitur unggulan, adalah produk yang pertama masuk pasar Indonesia, tepatnya di bulan Maret 2020.

Lo Khing Seng, Deputy Country Head HUAWEI Indonesia Consumer Business Group saat peluncuran produk tersebut di Jakarta, 19 Maret 2020, menuturkan HUAWEI Mate Xs memberikan pengalaman revolusioner dengan perangkat keras dan perangkat lunak mutakhir yang saling bekerjasama dalam harmoni yang sempurna antar satu sama lain. Perangkat Lipat HUAWEI Mate Xs berdisain Falcon Wing dilengkapi Kirin 990 5G untuk memberi pengalaman terbaik bagi penggunanya.

“HUAWEI Mate Xs dengan layar 8 inci FullView Lipat, ketika layar dilipat akan terdapat layar ganda, layar utama berukuran 6,6 inci dan layar kedua berukuran 6,38 inci, membuat pengguna dapat melakukan banyak aktivitas atau menonton film dengan pengalaman sinematik. Mengadopsi disain Polymide Optik sekelas perangkat antariksa untuk membuat perangkat lipat yang mampu mempertahankan kinerja layar spektakuler serta teknologi lipat yang aman dan tahan lama, kemudian disain Falcon Wing, mengantisipasi gangguan dan distorsi gambar, Ketika dilipat engsel yang dibuat dengan presisi tinggi akan menutup rapat untuk memastikan perangkat kokoh terlindungi,” jelas Lo Khing Seng.

Adapun teknologi Kirin 990 5G membuat kinerja CPU meningkat 23%, GPU meningkat 39% dan NPU meningkat 460%. Kirin 990 5G juga meningkatkan efisiensi daya CPU sebesar 23%, GPU sebesar 32% dan NPU sebesar 290%. Kirin 990 5G juga mengintegrasikan prosesor sinyal gambar -ISP generasi ke-5 HUAWEI dengan peningkatan pixel sebesar 15% yang mendukung pengurangan dual-domain noise dan dukungan untuk Block Matching, serta penyaringan 3D guna meningkatkan performa video dalam keadaan rendah cahaya.

SuperSensing Leica Quad Camera, tersusun secara vertical di bagian sidebar. HUAWEI Mate Xs dilengkapi kamera utama 40MP (wide-angle, f / 1.8), 16MP ultra-wide camera (f / 2.2), 8MP telephoto camera (f / 2.4, OIS), dan 3D Depth Sensing Camera, lengkap dengan teknologi anti-guncangan Optical Image Stabilization -OIS. Lensa telephoto mendukung 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, dan 30x digital zoom.

“HUAWEI Mate Xs merevolusi kategori selfie dengan cara mudah. Pengguna dapat menggunakan layar sekunder untuk foto selfie. Layar sekunder yang menghadap subyek yang sedang difoto dapat memperlihatkan proses foto secara realtime sehingga pengguna dapat mengatur pencahayaan, sudut dan efek,” tutur Lo Khing Seng lebih lanjut.

Kapasitas baterai sebesar 4500 mAh, HUAWEI Mate Xs menghadirkan daya tahan dan dukungan luar biasa untuk segala aktivitas, seperti presentasi, mengirim e-mail, membaca buku, maupun menonton video. Dilengkapi SuperCharge 55W, dalam tempo 30 menit, baterai dapat di isi ulang hingga 85%.

Sementara itu, Fisher Jiang, Country Head HUAWEI Consumer Business Group Indonesia menjelaskan, Handset Lipat HUAWEI Mate XS akan mengubah cara pengguna berinteraksi dengan fitur-fitur canggih yang ada, termasuk HUAWEI AppGallery, Toko Aplikasi Resmi dari HUAWEI, yang memiliki database luas dan terus berkembang, dengan aplikasi popular, baik global maupun lokal.

“Saat ini di AppGallery telah hadir berbagai aplikasi lokal popular yang penting untuk keseharian pengguna, seperti aplikasi perbankan dan pembayaran digital untuk mempermudah berbagai transaksi diantaranya, BCA Mobile, Permata Mobile, Go Mobile CIMB Niaga, Dana, Akulaku, dan BNI Mobile Banking,” tutur Fisher Jiang.

Aplikasi belanja online di AppGallery diantaranya, BliBli, Matahari, Tokopedia, JD.JD, Bukalapak dan Shopee. Untuk game dan hiburan yaitu, Wawa, Hago, CBV Blkitz, MAXStream, Vidio, UseeTV Go, Langit Musik, dan RCTI +. Sedangkan aplikasi untuk berita sudah tersedia, Baca, BaBe, Detik, CNN Indonesia, Kompas, Caping, Liputan6, Umma dan CNBC Indonesia. Untuk operator ada MyXL, My Telkomsel, My IM3. Untuk aplikasi pemerintah ada BPJSTKU dan Info BMKG. Aplikasi bepergian tersedia, Traveloka, Garuda Indonesia Mobile, KAI Access. Serta aplikasi ekspedisi yakni, J&T dan My JNE.

Produk HUAWEI Mate Xs yang dibanderol seharga Rp 38.999.000, memberikan keuntungan diantaranya, angsuran 0% hingga 24 bulan, layanan VIP berupa voucher penggantian layar setengah harga dan layanan online pribadi, serta leather pouch. Produk anyar tersebut dapat diperoleh di HUAWEI High-End Experience Store -HES di Mall Taman Anggrek Jakarta, Pondok Indah Mall 2 Jakarta, Emporium Pluit Jakarta, Tunjungan Plaza Surabaya, Punjunganwon Surabaya, Pakuwon Surabaya, Mal Galaxy 3 Surabaya dan Taman Deli Medan. Sedangkan untuk transaksi online melalui platform commerce BliBli.

Bersamaan dengan hadirnya smartphone HUAWEI di Indonesia, hadir pula Huawei Mobile Services -HMS, yang tercatat sampai akhir Desember 2019, telah digunakan oleh sedikitnya 600-juta pengguna aktif plus 1,3 juta pengembang atau mitra di seluruh dunia. HMS merupakan aplikasi dan layanan untuk mendukung ekosistem di perangkat pintar HUAWEI guna menghadirkan pengalaman akan kemudahan, kecepatan dan kelancaran, dengan visi menciptakan pengalaman kecerdasan baru dan ekosistem HMS tanpa batas untuk penggunanya.

Pada HMS, pengguna mendapatkan aplikasi Huawei Browser, Huawei Mobile Cloud, Huawei Themes, Huawei Music, Huawei Video, Huawei Reader, dan Huawei Asistant. HUAWEI sangat peduli dengan isu privasi dan keamanan. Untuk itu HUAWEI membentuk Trusted Execution Environment -TEE. AppGallery juga memiliki sistem keamanan dan perlindungan lengkap, mulai dari verifikasi data aseli pengembang, hingga mekanisme sistem keamanan dari aplikasi itu sendiri.

Aplikasi AppGallery telah mengembangkan sistem penilaian dan fitur yang memungkinkan orang tua mengubah pengaturan unduhan aplikasi untuk memastikan pengakses aplikasi dan konten sesuai dengan usia. Hal itu juga dapat diterapkan pada aplikasi video dan pembatasan akses berdasarkan usia anak.

Penelitian melaporkan bahwa remaja cenderung lebih cepat dan cerdas untuk mengakses informasi dan layanan, untuk itu Huawei Asistant menghadirkan pengalaman pengguna dengan Smart Search, Instant Access, Smart Care dan fungsi News, untuk membuat pengguna lebih mudah dan cerdas.

Untuk hiburan, Huawei Vision dan Huawei AI Speaker mendukung Huawei’s voice assistant Celia. Huawei Vision mengintegrasikan Huawei Video, YouKu dan platform video mainstream lainnya.

Huawei berkomitmen untuk terus mengembangkan HMS termasuk dengan mitra dan pengembang lokal. Dukungan penuh untuk pengembang lokal untuk dapat bersinergi, sehingga terwujud pengalaman pengguna dalam wujud kemudahan, kecepatan, dan kelancaran dalam kehidupan cerdas dan ekosistem HMS.

Huawei Mobile Services -HMS dan AppGallery, terus diperbaharui dan ditingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna smartphone HUAWEI. Di AppGallery, pengguna dapat menikmati 73 aplikasi penting dan 88 aplikasi popular, serta kemungkinan terus bertambah kedepannya. Mulai dari pembayaran digital, e-commerce, traveling, hiburan, ekspedisi, operator, berita, hingga kuliner.

Salah satu gaya hidup di kalangan milenial dan Gen Z yakni adanya kesadaran yang tinggi akan hidup sehat dengan menjaga kebugaran tubuh. Untuk itu HUAWEI menghadirkan HUAWEI WATCH GT2e teruntuk mereka yang memahami kebutuhan akan teknologi yang dapat mendukung keseharian yang dinamis, maka jam tangan kesehatan digital tersebut sebagai bagian dari lini produk terbaru dari seri HUAWEI WATCH GT2, seri e, merepresentasikan energi, vitalitas dan mentalitas generasi muda.

Find Apps dari Huawei menjadi gerbang baru menuju jutaan aplikasi

Huawei telah menyediakan widget pencarian Petal Search Widget – Find Apps, yang dapat diunduh melalui AppGallery, sebagai gerbang baru menuju jutaan aplikasi sesuai yang pengguna inginkan pada perangkat HMS mereka.

Ada tiga cara masing-masing, Phone Clone, AppGallery serta Petal Search Widget – Find Apps. Phone Clone, salah satu cara mudah untuk mentransfer aplikasi, kontak, data, file dan foto dari smartphone lama ke smartphone baru, dengan langkah sederhana. AppGallery, toko aplikasi resmi Huawei dengan lebih dari 420-juta pengguna aktif bulanan dan daftar aplikasi yang terus bertambah. Memiliki fitur deteksi 4-lapisan dalam memastikan aplikasi unggulan aman untuk diunduh dan digunakan. Cukup telusuri dan unduh aplikasi yang diperlukan. Petal Search Widget – Find Apps, salah satu dari tiga cara pengguna Huawei dapat menemukan dan mengunduh aplikasi ke perangkat HMS, bersama AppGallery dan Phone Clone. Cukup menyentuh langsung layar Home Screen.

Pt. Datascrip sebagai authorized distributor HUAWEI di Indonesia menyambut popsitif upaya Huawei yang secara konsisten dan cepat dalam mengembangkan ekosistem HMS, termasuk kerjasama dengan aplikasi lokal. “Kami melihat semakin banyak aplikasi popular yang bisa digunakan dan Huawei terus memperkaya AppGallery yang dikembangkannya dengan dukungan aplikasi-aplikasi lokal,” ujar Bobby Ivan, Division Manager pt. Datascrip.

Teknologi telah memudahkan berbagai aktivitas di era digital ini. Aplikasi layanan navigasi pada smartphone telah membantu para pengguna dalam mencari alamat tujuan. Penggunapun dapat mengetahui rute jalan yang akan dilalui sehingga memungkinkan estimasi waktu dan jarak tempuh yang berbeda apabila menggunakan moda transportasi publik.

Saat ini aplikasi layanan navigasi menjadi fitur penting dan paling sering diandalkan oleh pengguna smartphone. Berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan dan mendukung aktivitas pelanggan, HUAWEI menghadirkan HERE WeGo, aplikasi smartphone yang berfungsi untuk menunjukkan arah atau letak suatu tempat.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, mengatakan, hadirnya HERE WeGo di AppGallery, memudahkan konsumen yang membutuhkan aplikasi navigasi pada smartphone Huawei miliknya. “Kami menyadari aplikasi layanan navigasi merupakan bagian penting bagi keseharian mobilitas pengguna. Dengan semakin berkembangnya HMS, hadirnya HERE WeGo merupakan wujud upaya kami untuk semakin memperkaya toko aplikasi AppGallery,” akunya.

Cukup mudah menggunakan aplikasi HERE WeGo, Ketika hendak mencari suatu tempat, mulai dari masukan alamat tujuan, jarak akan terkalkulasi, waktu tempuh serta pilihan rute dan pilihan moda transportasi akan muncul. Pengguna tinggal memilih sesuai keinginan dengan sekali klik dengan navigasi rute yang terperinci, panduan belokan, untuk mencapai tujuan secara cepat dan tepat, termasuk perkiraan waktu kedatangan, juga ada rute alternatif jika terjadi hambatan didalam perjalanan.

Aplikasi HERE WeGo mempunyai tiga tampilan menarik pada peta yaitu, satelite, transport dan traffic. Satelite menawarkan tampilan foto, Transport menyertakan informasi Kereta Api dan Traffic menampilkan informasi Lalu Lintas dengan waktu nyata.

Aplikasi HERE WeGo memiliki berbagai fitur menarik seperti navigasi panduan suara, peta offline, dan informasi angkutan umum di lebih dari 1.300 kota di dunia. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna mengunduh peta secara offline, yang bermanfaat ketika sedang bepergian di suatu tempat yang blank spot, tidak ada jaringan internet, peta offline yang tersedia lebih dari 100 negara di dunia.

“Pada semester pertama 2020, HUAWEI telah menghadirkan beragam aplikasi untuk memanjakan pengguna melalui AppGallery. Kedepannya kami terus membuktikan komitmen untuk menghadirkan ekosistem yang semakin kuat,” pungkas Lo Khing Seng. (M. Ilham Pratama/M. Husni/Antok Wesman-Impessa.id)