Event

Latihan Menembak Semester II Lanud Adisutjipto Yogyakarta

Latihan Menembak Semester II Lanud Adisutjipto Yogyakarta

Latihan Menembak Semester II Lanud Adisutjipto Yogyakarta

Impessa.id, Yogyakarta: Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir Bob Henry Panggabean beserta para pejabat melakukan latihan menembak semester II Lanud Adisutjipto yang diikuti oleh seluruh Perwira bertempat di Lapangan Tembak Adisutjipto Shooting Range, Senin (22/6/2020).

Latihan menembak dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Pandemi Covid-19 diantaranya yaitu pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker, menerapkan physical distancing, serta mengatur jumlah peserta dalam pelaksanaan latihan.

Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kegiatan rutin latihan menembak dilaksanakan secara berkala setiap Triwulan untuk Perwira, dan juga atlit Lanud Adisutjipto dalam rangka meningkatkan keahlian dan profesionalisme prajurit, anggota Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto.

“Saya berharap para perwira dan atlit menembak di jajaran Lanud Adisutjipto akan terus dapat melaksanakan latihan dengan teratur karena latihan ini juga merupakan bentuk pembinaan terhadap para atlet menembak yang akan mengikuti kejuaraan di satuan,” jelasnya.

Sementara itu Kasi Sen Lanud Adisutjipto Mayor Tek Gatot Hari Budiman  menjelaskan bahwa selama pelaksanaan dua minggu  latihan menembak akan menggunakan senjata pistol jenis Glock 19, Sig Sauer dan SPS. Untuk menembak dengan senjata pistol, tiap personel mendapatkan amunisi sebanyak 23 butir dengan rincian 3 butir amunisi untuk percobaan dan 20 butir amunisi untuk penilaian. (Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)