Event

Kelompok Cerobong Gelar Pameran Virtual Bertajuk Ekspresi Dalam Pandemi

Kelompok Cerobong Gelar Pameran Virtual Bertajuk Ekspresi Dalam Pandemi

Kelompok Cerobong Gelar Pameran Virtual Bertajuk Ekspresi Dalam Pandemi

Seni, Solidaritas dan Kemanusiaan

Impessa.id, Yogyakarta: Harun Ak mewakili Kelompok Cerobong melalui rilis yang dikirim ke Impessa.id Kamis (25/6/2020) menuturkan bahwa pandemi Covid-19 memang sangat meresahkan hampir seluruh masyarakat di Indonesia dan dunia. Tak hanya kesehatan terancam, tapi ekonomi pun terdampak cukup mengkhawatirkan. Terjadi PHK -Pemutusan Hubungan Kerja dimana-mana, toko-toko tutup dan hampir semua bisnis dan usaha terkena imbasnya.

Tak terkecuali para pekerja seni yang sangat tergantung dengan penjualan karya seni mereka, yang notabene saat wabah Covid-19 merebak, sangat susah untuk terjual karena penikmat seni kebanyakan juga sedang surut ekonominya.

“Oleh karena itu kami, komunitas seniman yang tergabung kedalam Kelompok Cerobong, tergerak untuk membuat pameran virtual yang bertajuk Ekspresi Dalam Pandemi, inisiatif untuk bersama membantu sesama pekerja seni di era pandemi Covid-19. Sebanyak 20% dari hasil penjualan karya dalam pameran didonasikan untuk membantu pekerja seni yg terdampak Covid-19 melalui @kitabisacom,” tutur Harun.

Pameran Virtual “Ekspresi Dalam Pandemi” berlangsung selama pandemi Covid-19, tempat: @cerobongart, https://instagram.com/cerobongart?igshid=1m9za67stiq72. Contact Person: Arif Widarto dengan nomor 08976873224.

Seniman yang terlibat dalam pameran amal ini satu kelompok yang bernama Cerobong yang telah dibentuk sejak 2013 di Yogyakarta, masing-masing, Alperd Roza, Arif Widarto, Bambang Wisnu W, Eko Ramadhanto, Fatah Ht, Harun, M. Aris, Meri Suska dan Yuniarto inoel.

“Semoga pameran virtual ini mendapat respon positif dan apresiasi dari publik serta pecinta seni untuk bisa bersama berdonasi untuk teman-teman pekerja seni supaya bisa terus hidup dan berkreasi, selamat menikmati, terima kasih,” pungkas Harun Ak. (Harun/Antok Wesman-Impessa.id)