Event

KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Berkunjung Ke Lanud Adisutjipto Yogyakarta

KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Berkunjung Ke Lanud Adisutjipto Yogyakarta

KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Berkunjung Ke Lanud Adisutjipto Yogyakarta

Impessa.id, Yogyakarta: Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE MPP melakukan kunjungan kerja ke Lanud Adisutjipto, Rabu (17/6/2020) guna memberikan pengarahan kepada Instruktur Penerbang dan Siswa Sekolah Penerbang di Lanud Adisutjipto bertempat di Gedung Jupiter.

Hadir dalam pengarahan tersebut Asops Kasau, Dankoharmatau, Dankodiklatau, Danlanud Adisutjipto, Kadisdikau, Kadisfaskonau, Kadisopslatau, Kadisdikau, dan Kadisaeroau serta pejabat Lanud Adisutjipto lainnya.

Kepada siswa Sekolah Penerbang Kasau menyampaikan beberapa pesan diantaranya, menekankan kembali kepada para siswa Sekolah Penerbang bahwa yang harus dibentuk adalah jiwa Airmanship, yang akan membentuk sikap, penampilan dan perbuatan serta mengubah perilaku untuk selalu waspada dan concern dalam segala hal, baik pendidikan dan latihan serta operasional penerbangan. “Tanamkan pada diri kalian masing-masing rasa bangga, kuat, ulet dalam belajar dan berlatih,” tegas KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Selanjutnya kepada Instruktur Penerbang, KASAU menyampaikan beberapa hal diantaranya, agar selalu ikhlas dalam mengajar atau memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada para siswa Sekolah Penerbang, sehingga siswa lebih optimal dalam melaksanakan pendidikan.

Para Instruktur diharapkan tetap menjaga kesehatan dan kesamaptaan terutama di tengah pandemi Covid-19, agar semua tugas sebagai instruktur penerbang dapat terlaksana dengan sukses. Dalam menanamkan jiwa airmanship diperlukan ketegasan terutama dalam pembinaan kepada para calon penerbang. “Keberadaan Instruktur Penerbang memiliki tugas yang mulia dalam mendidik dan mempersiapkan generasi penerus TNI Angkatan Udara,” jelas KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Usai pelaksanaan pengarahan Kepala Staf Angkatan Udara beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke JAT Lounge, Skadik 101, Skadik 102 Skadik 104, dan Mess Wirambara. (Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)