Ekuin-Bisnis

Jogja City Mall Terapkan Ketat Protokol Kesehatan Guna Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19

Jogja City Mall Terapkan Ketat Protokol Kesehatan Guna Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19

Jogja City Mall Terapkan Ketat Protokol Kesehatan Guna Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19

Impessa.id, Yogyakarta: Jangan tersinggung jika anda tidak diperkenankan masuk ke Pusat Perbelanjaan Modern Jogja City Mall jika anda tanpa masker wajah, begitulah ketatnya aturan yang diterapkan pihak security di era New Normal, semata untuk mengantisipasi pengunjung yang “bandel” yang tak perduli dengan adanya tata-tertib baru sesuai protokol pemerintah.

Pjs General Manager Jogja City Mall Sebastian Joni Yudianto didampingi Public Relations Febrianita Candra Rini kepada wartawan menuturkan bahwa tertib pada peraturan tersebut berlaku untuk semua pihak termasuk karyawan, jajaran manajemen, serta mereka yang tugas di setiap tenant. “Petugas security kami ada yang mobile mengingatkan pengunjung JCM yang mengenakan masker namun terbuka mulutnya, mereka pro-aktif berkeliling, kami tidak ingin muncul kecerobohan yang dilakukan oleh satu orang, namun berakibat fatal menyebabkan banyak pengunjung lainnya menjadi korban,” jelas Joni Yudianto.

Jogja City Mall di era New Normal telah mempersiapkan segalanya dengan cermat, mulai dari touchless tiket parkir menggunakan Sensor Gerakan Tangan, sehingga kini tiidak ada lagi tombol tekan guna memunculkan tiket parkir, namun cukup dengan melambaikan tangan maka tiket parkir otomatis muncul.

Kemudian memasuki Gate Utama, serta pintu masuk lainnya, petugas security mengetes suhu badan dengan Thermometer Gun, dengan batas maksimal suhu badan 73,3 derajat Celsius. Seandainya ada pengunjung yang angka suhu badannya lebih tinggi dari itu, maka akan dilakukan pengulangan cek sampai tiga kali dengan sedikit jeda waktu, jika tetap suhu badannya tinggi melebihi 37,3 derajat Celsius maka terpaksa pengunjung tersebut tidak diperkenankan masuk.

Setiap pengunjung harus mengenakan masker wajah secara benar, pemberitahuan itu jelas terpampang didekat pintu masuk JCM, diteruskan cuci tangan dengan sabun, dan memakai hand sanitizer. Physical Distancing berjarak 1,5 meter, berlaku disemua area, termasuk di dalam lift dan tangga escalator. Untuk lift, tertulis peringatan batas maksimal lima orang, sentuhan tombol ditiadakan, diganti dengan pedal kaki.

Bangku-bangku di semua ruangan kini dibatasi hanya untuk dua orang saja, ditandai dengan silang merah dibagian tengahnya agar tidak dipakai duduk. Area façade yang kerap dipakai untuk duduk-duduk santai para pengunjung JCM sambil menikmati hiburan dari panggung diseberang, kini tertera peringatan agar tetap mengambil jarak. Tanda-tanda silang merah jelas tampak membatasi jarak yang harus dipatuhi.

“Cek suhu badan juga dilakukan bagi pengunjung disetiap tenant, bahkan kami karyawan JCM yang semuanya telah mengikuti Rapid Test, wajib mengikuti tes suhu badan minimal tiga kali selama bertugas setiap harinya. Setiap empat jam, petugas melakukan pembersihan menggunakan disinfektan, terutama di tempat-tempat yang ramai dikunjungi,” imbuh Candra, sapaan akrab Humas JCM.

Pihak Jogja City Mall dengan motto One Stop Shopping, di era New Normal 80% gerainya buka dan 50% gerai Foods and Beverages juga sudah buka, mulai pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam, seluruhnya sepenuhnya memenuhi tata-tertib protokol Kesehatan, dan pihak manajemen senantiasa meng-Up Date perkembangan situasi pandemi Covid-19 melalui sumber-sumber resmi pemerintah. (Candra/Antok Wesman-Impessa.id)