Event

Letkol Tek Dedy Eko Sulistiyono Jabat Danskatek 043 Lanud Adisutjipto

Letkol Tek Dedy Eko Sulistiyono Jabat Danskatek 043 Lanud Adisutjipto

Letkol Tek Dedy Eko Sulistiyono Jabat Danskatek 043 Lanud Adisutjipto

Impessa.id, Yogyakarta: Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Marsekal Pertama TNI  Ir Bob Henry Panggabean, memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skatek 043 dari Letkol Tek Nur Haryanto kepada penggantinya Letkol Tek Dedy Eko Sulistiyono. Upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan secara sederhana dan memenuhi ketentuan protokoler Covid-19 di Wisma Adisutjipto, Selasa (02/06/2020).

Pejabat lama, selanjutnya bertukar tugas sebagai sebagai Kasi G/120 TP Subdispeslatu Disaeroau menggantikan pejabat baru Letkol Tek Dedy Eko Sulistiyono.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan serah terima jabatan ini dimaknai sebagai peristiwa penting sebab selain untuk mendinamisasikan organisasi agar terencana, tertib dan berkesinambungan, pergantian pejabat pada hakekatnya merupakan upaya pimpinan TNI AU agar kehidupan organisasi dapat berlangsung dinamis dan optimal. 

“Serah terima jabatan merupakan konsekuensi logis dari tuntutan organisasi yang harus selalu dinamis.  Disamping itu, dengan adanya alih tugas dan alih jabatan, diharapkan dapat tercipta suasana dan inovasi baru yang mampu membangkitkan semangat kerja serta meningkatkan kualitas kinerja satuan. Sehingga hal tersebut lebih meningkatkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” jelas Marsma Bob Henry Panggabean.

Tugas dan peran Danskatek sangat menentukan keberhasilan tugas Lanud Adisutjipto. Skatek 043 merupakan satuan pelaksana yang bertugas melaksanakan pembinaan pemeliharaan alutsista beserta komponen-komponennya, guna mendukung kelancaran pendidikan. “Di lembaga ini, segenap personel sesuai tugas dan fungsi masing-masing akan selalu dituntut memiliki disiplin yang tinggi, motivasi dan tepat waktu, serta tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi, agar mampu menghadapi tantangan tugas, untuk saat ini maupun yang akan mendatang,” ujar Danlanud Adisutjipto.

Hadir dalam kegiatan Sertijab Danskatek masing-masing, Kadispers Letkol Nav Anton Bimo Risandi yang belum lama menjabat. Hadir pula Kadislog Kolonel Tek Taufik Yulianto, serta Dansatpom Letkol Pom Muhammad Rudi. (Pen.Adi/Antok Wesman-Impessa.id)