Ekuin-Bisnis

Tunda Rilis Album Perdana, Om Wawes Luncurkan Video Lirik Berjudul Yen Wis

Tunda Rilis Album Perdana, Om Wawes Luncurkan Video Lirik Berjudul Yen Wis

Tunda Rilis Album Perdana, Om Wawes Luncurkan Video Lirik Berjudul Yen Wis

Impessa.id, Yogyakarta: Pandemi Covid-19 telah memengaruhi berbagai sendi-sendi kehidupan, termasuk industri musik. Namun begitu bukan berarti kegiatan bermusik lantas berhenti. Pada Selasa (19/5/2020), Om Wawes menyapa para pendengarnya lewat single terbaru berjudul “Yen Wis”. Band dengan personil Dhyen Ganjar (Vocal), Louis David (Kendang), Tony Kurniawan (Drum) dan Bayu Garnida (Gitar), konsisten dengan lirik menggunakan bahasa Jawa itu sengaja memilih “Yen Wis” sebagai single terbaru. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, “Yen Wis” memiliki nuansa yang jauh lebih santai.

Lagu “Yen Wis” diciptakan oleh Dwi Gegana, sosok yang juga dikenal sebagai penulis lagu-lagu Om Wawes seperti “AJKS”. Lagu tersebut ditulis Dwi dari sebuah kisah rekaan, bukan terinspirasi dari pengalaman pribadi. “Yen Wis” sendiri bercerita tentang seseorang yang sangat mencintai pasangannya, namun karena sesuatu hal, mau tidak mau harus rela melepaskannya. “Jika sebelumnya kami bikin musik yang agak berat, di lagu ini justru lebih ringan, slow, dan easy listening,” ujar Dhyen sang vokalis.

Lagu “Yen Wis” dirilis di gerai-gerai digital dan video liriknya bisa dinikmati di kanal YouTube Om Wawes. Pada video lirik tersebut berlatar di dalam bis kota yang sudah tua. Di dalam bis tersebut ada seorang pengamen yang menyanyikan lagu “Yen Wis”, sedangkan para personel dan crew Om Wawes hadir menjadi penumpangnya. Mereka memerankan berbagai karakter yang biasa memadati bis kota, mulai dari PNS, pelajar SMA, orang-orang dari pasar, hingga copet. Sebagaimana video-video Om Wawes sebelumnya, video lirik “Yen Wis” juga digarap oleh Ryan Aditya.

Lagu “Yen Wis” direkam di Royal Rumble Studio, beberapa bulan sebelum Om Wawes rekaman album perdana. “Yen Wis” merupakan salah satu andalan di album pertamanya. Pada lagu itu Om Wawes juga dibantu oleh Dibyo Imam (Bass), Julian (Keyboard), dan Danar Pam (Saxophone).

Menunda Rilis Album Perdana

Sementara itu, album pertama Om Wawes bertajuk ‘Restu’ terpaksa ditunda perilisannya yang rencananya dirilis April 2020. “Yang jelas kami rilis setelah pandemi Covid-19 kelar,” imbuh Dhyen.

Album perdana tersebut berbentuk boxset yang berisi belasan lagu baru Om Wawes. Selain itu juga ada buku yang mengisahkan perjalanan Om Wawes dan perkembangan dangdut kontemporer, khususnya di Yogyakarta. (Om Wawes/Antok Wesman-Impessa.id)