Ekonomi-Bisnis

Smartfren Rangkul Kreator Muda Lokal, Galang Donasi, Untuk Hastag BerbagiAntiWasWas

Smartfren Rangkul Kreator Muda Lokal, Galang Donasi, Untuk Hastag BerbagiAntiWasWas

Rangkul Kreator Muda Lokal, Smartfren Galang Donasi Untuk Hastag BerbagiAntiWasWas

Donasi Sembako Smartfren Community di 26 kota

Impessa.id, Yogyakarta: Pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh Presiden Republik Indonesia, tidak menghentikan para kreator muda untuk berkarya, banyak di antaranya yang bangkit dan memperlihatkan talentanya dengan cara yang beda. Smartfren merangkul para kreator-kreator muda lokal itu lewat berbagai aktivitas yang terangkum dalam wadah #BerbagiAntiWasWas.

Ciba Gangga, Head of Public Relations PT Smartfren Telecom Tbk dari kantor pusat Jakarta, melalui rilis yang diterima Impessa.id Rabu (27/5/2020), menyebutkan Smartfren yang sejak April 2020 menyuguhkan konser online bertajuk #WOWKustik yang berkolaborasi dengan beberapa musisi muda Indonesia. Tidak hanya musisi, Smartfren yang jauh sebelum kondisi wabah telah konsisten berkolaborasi dengan kreator grafis muda seperti Muklay, kini mengusung nama kreator muda asal kota Bandung yang sedang menanjak, Addy Debil.

Di kalangan kreator muda lokal dan mancanegara melalui media sosialnya di Instagram @addydebil, karya-karya kreator doodle art asal Bandung ini sangat banyak digemari dan disanjung. Buah kreasinya bisa ditemukan di tembok-tembok pinggir jalan Kota Bandung, kolaborasinya dengan beberapa brand lokal dan kreator lainnya, sukses menginspirasi, menjadi buah bibir dan barang-barang hasil kreasinya laris diincar para kolektor maupun pengapresiasi seni.

Setelah di bulan Maret 2020, Smartfren menyebarkan puluhan ribu masker kain dengan tampilan karya Addy Debil, kini sebagai bagian dari kampanye #BerbagiAntiWasWas, Smartfren melakukan kolaborasi terbaru di pertengahan Mei 2020 dengan meluncurkan T-Shirt dan Masker hasil karya Addy Debil dengan desain terbaru dan kuantitas terbatas (limited edition). Kali ini dengan menggandeng kreator brand lokal lainnya, Youtuber terbesar Asia yaitu Atta Halilintar, melalui bendera urban lifestyle dan fashion-nya yaitu AHHA.

T-shirt edisi terbatas bisa didapatkan mulai 3 Juni 2020 melalui AHHA official store di Tokopedia (www.tokopedia.com/ahha-official) dengan harga Rp 350 ribu. Selain T-shirt, Masker juga bisa di dapatkan di The F Thing Online Shop (www.thefthing.com) seharga Rp 15 ribu. Semua hasil penjualan didonasikan melalui BenihBaik.com untuk membantu penanganan bencana Covid-19 dengan pengadaan sleeping pod di rumah sakit.

“Kreativitas yang Unlimited, menginspirasi Smartfren Unlimited berkolaborasi dengan kreator muda seperti Addy Debil, adalah bagian dari strategi besar dan jangka panjang Smartfren dalam menginspirasi sekaligus mengapresiasi para kreator muda lokal. Selain mempromosikan konten lokal nan segar, kami juga mengajak anak-anak muda Indonesia, baik kolektor, penikmat seni maupun pencinta belanja online untuk turut terlibat dalam mendukung program pemerintah mengenakan masker kain, membantu usaha lokal, dan membantu meringankan beban tugas para pahlawan medis kita di garis depan lewat pengadaan sleeping pod di rumah sakit-rumah sakit rujukan bekerjasama dengan BenihBaik.com,” jelas Iqbal Asseweth, Head of Integrated Marketing Communication Smartfren.

Donasi Sembako di 26 kota

Program donasi sembako selama pandemi Covid-19 dilakukan dengan menggaet seniman, melibatkan komunitas Smartfren sejak bulan Maret 2020, menggalang kepedulian sosial melalui paket sembako yang merupakan sumbangan dari para anggota Smartfren Community dan donatur. Sasaran pembagian sembako adalah kalangan masyarakat tidak mampu dan pendapatannya terdampak oleh wabah Covid-19, terutama masyarakat yang bekerja di sektor informal.

Rencananya kegiatan pembagian sembako dilakukan di 65 kota di mana Smartfren Community berada, hingga awal Mei 2020, pembagian sembako sudah digelar di 26 kota di seluruh Indonesia. Bersamaan dengan itu, Smartfren Community juga membantu pembagian masker #BerbagiAntiWasWas. Pembagian dilakukan oleh para leader komunitas dengan tetap menerapkan protokol physical distancing, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan.

Pembagian masker sebanyak 10.000 lembar sebagai aktivitas CSR juga dilakukan Smartfren bekerja sama dengan KitaBisa.com, TransJakarta, Gojek, rekan jurnalis yang bertugas dan masyarakat yang membutuhkan. (Ciba G/Irma/Antok Wesman-Impessa.id)