Ekuin-Bisnis

Sportfest PRURide Indonesia, 7 dan 8 Desember 2019, Di Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Sportfest PRURide Indonesia, 7 dan 8 Desember 2019, Di Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Sportfest PRURide Indonesia, 7 dan 8 Desember 2019, Di Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Gelaran Sportsfest Pertama dan Terbesar Dari Prudential Indonesia

Impessa.id, Yogyakarta : Secara perlahan masyarakat Indonesia mulai menyadari pentingnya aktivitas fisik dengan berolahraga, 31% millennials menyatakan bahwa olahraga menjadi aktivitas yang paling disukai setelah berkumpul dengan keluarga. Bersepeda adalah salah satu olahraga yang makin digemari, bahkan bertumbuhnya minat bersepeda menempatkan Indonesia sebagai konsumen sepeda terbesar ketiga.

Kamelia Mohamad, Head of Corporate Communications PT Prudential Life Assurance menuturkan, “Memahami kebutuhan untuk menjalani gaya hidup yang aktif dan lebih sehat, tahun ini pertama kalinya PT Prudential Life Assurance Prudential Indonesia, menyelenggarakan sportsfest PRURide Indonesia 2019. Ajang utamanya adalah kompetisi balap sepeda yang terbagi dalam tiga kategori yaitu Gran Fondo (120K), Medio Fondo (60K) dan Fun Ride (10K). Menariknya, mereka akan melintasi sejumlah rute penuh tantangan dan berbagai situs budaya, bangunan bersejarah dan berbagai pariwisata alam Yogyakarta yang sarat makna,” ujarnya.

Sejalan dengan semangat optimisme “We DO”, Sportfest PRURide Indonesia 2019 dilengkapi dengan area We DO Village” yang menyuguhkan beragam excitement untuk seluruh pengunjung dari berbagai usia. Agenda sosialisasi program ”SAFE STEPS Kids” bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia -PMI memberikan edukasi dan simulasi kepada anak mengenai keselamatan jiwa dan kesiapsiagaan terhadap potensi bencana alam. Kemudian, Inspirasi positif lainnya mendatangkan tiga pengusaha muda Papua berprestasi peserta Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda yang berbagi semangat mengembangkan kemandirian melalui usaha-usaha mereka yang menarik, seperti kopi khas Papua, gel khusus rambut keriting dan bakso kelapa.

Sportfest PRURide Indonesia 2019 dihadiri oleh Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, Luskito Hambali selaku Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, dan direncanakan dihadiri pula oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, serta sosok-sosok inspirasional seperti M. Fadli Immammuddin sebagai atlet para-cycling kebanggaan Indonesia dan Olivia Jensen, selebriti dan sports enthusiast.

Sportfest PRURide Indonesia 2019 berlangsung pada Sabtu-Minggu, 7-8 Desember 2019, bertempat di Area Parkir Barat Stadion Mandala Krida Jalan Kemuning, Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Agenda hari pertama, acara berlangsung hingga pukul 21.00 WIB, ditutup dengan penampilan Rizky Febian, Sedangkan di hari kedua penampilan Kunto Aji akan menutup rangkaian kegiatan PRURide tersebut. (Kamelia M/Antok Wesman-Impessa.id)