Ekonomi-Bisnis

Di Hari Kesehatan Nasional, 5-7 November 2019, Prodia Beri Potongan Biaya 20 Persen

Di Hari Kesehatan Nasional, 5-7 November 2019, Prodia Beri Potongan Biaya 20 Persen

Di Hari Kesehatan Nasional, 5-7 November 2019, Prodia Beri Potongan Biaya 20 Persen

Impessa.id, Yogyakarta : Sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Hari Kesehatan Nasional 2019, Laboratorium Klinik Prodia memberikan keringanan biaya 20% dengan Periode Promo 5-7 November 2019. Hal itu dikemukakan Ronimatul Hayati, Ssi, Apt selaku Prodia Branch Manager Laboratorium Klinik Prodia Yogyakarta, usai mengikuti flashmob di Car Free Day, Minggu, (3/11/19) di Jalan Margo Utomo Yogyakarta.

Mengingat pentingnya kesehatan dan keluarga maka melalui momentum Hari Kesehatan Nasional 2019, Prodia membeberkan lima langkah mudah jaga kesehatan, Pertama: Mulai dengan Sarapan dan Memasak di Rumah. Kedua: Lakukan Aktifitas Fisik Bersama; Ke-tiga: Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan Bersama; Ke-empat: Waktu Istirahat yang Cukup; Ke-lima: Jadwalkan Pemeriksaan Kesehatan Secara Rutin.

“Biasanya sarapan menjadi bagian yang paling sering dilewatkan, padahal hal yang terlihat sepele ini, ternyata sangat penting, untuk memberi suplai energi bagi tubuh agar dapat menjalani aktivitas sepanjang hari. Selain untuk menjaga kesehatan, sarapan bersama keluarga juga bisa memperkuat hubungan dan komunikasi dalam keluarga. Asupan gizi dan nutrisi keluarga dapat dipastikan takarannya, dengan memasak makanan di rumah dan membekali anggota keluarga dengan bekal makanan, kualitas makanan tentu bisa lebih terjaga,” tutur Bu Nanik, sapaan akrab Ronimatul Hayati.

Langkah yang ke-dua, melakukan aktifitas Fisik Bersama Keluarga di akhir pekan seperti Jogging, Bersepeda, Jalan Santai, Membersihkan Rumah Bersama-sama, secara rutin, dapat menjaga stamina tubuh dan meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Branch Manager Laboratorium Kllinik Prodia Yogyakarta, Ronimatul Hayati, didampingi Ni Wayan Ayu Rasmandani selaku Regional Marketing Supervisor dan Mikha Sulistyana selaku Customer Care, saat Jumpa Media, Minggu (3/11/19).

Langkah Mudah Jaga Kesehatan ke-tiga, dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Anjurkan anggota keluarga untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat setiap harinya, sepewrti mencuci tangan sebelum makan, menggosok gigi sebelum tidur, mencuci kaki dan berganti baju setelah bermain diluar, membersihkan kamar sendiri, membuang sampah pada tempatnya, demi menghindari kuman penyebab penyakit yang tersebar di lingkungan sekitar.

Kemudian langkah ke-empat yakni, Waktu Istirahat yang Cukup; istirahat yang cukup memungkinkan tubuh bisa berisitrahat, sehingga bisa bekerja maksimal di keesokan harinya. Langkah terakhir yaitu Periksa Secara Rutin. Dikatakan, banyak orang mendatangi fasilitas kesehatan disaat sakit, padahal tidak merasa sakit atau tidak muncul gejala sakit, belum tentu menjamin seseorang sehat seutuhnya. “Banyak penyakit yang tidak menunjukkan gejala diawal, baru terdeteksi ketika sudah berlanjut. Oleh karena itu, pemeriksaan kesehatan secara rutinjuga penting untuk dilakukan bersama keluarga, minimal setahun sekali, meskipun seluruh keluarga tidak sedang sakit,” ungkap Nanik.

Menurutnya, tujuan dari pemeriksaan rutin adalah sebagai tindakan preventif untujk memastikan fungsi organ-organ tubuh masih baik, serta mendeteksi penyakit sedini mungkin, sehingga jika ada indikasi penyakit tertentu, bisa segera mendapatkan pertolongan dengan cepat dan tepat.

Sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Hari Kesehatan Nasional, Laboratorium Klinik Kesehatan Prodia, memberikan keringanan biaya 20% selama tiga hari, pada tanggal 5-7 November 2019. Potongan biaya tersebut berlaku juga di Prodia Health care, Prodia Children’s Health Centre, Prodia Women’s Health Centre, Prodia Senior Health Centre, serta untuk pemesanan melalui e-Prodia (Pesan Onlline Prodia). Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui web, www.prodia.co.id, atau hubungi Kontak Prodia di 1500 830. (Antok Wesman-Impessa.id)